zetizen.com - Beberapa saat yang lalu, ada warganet yang 'nyeletuk' buat nge-boikot nasi padang gara-gara Jokowi kalah telak di wilayah Sumatera Barat. Waduh, kenapa jadi nasi padang yang salah, ya? Padahal nasi padang punya 5 fakta unik yang perlu banget kamu tau. Check it out!

Rendang adalah Makanan Terenak di Dunia

(foto:Travistory)

Dilansir dari CNN Travel edisi Reader's Choice, Rendang di-vote sebagai makanan nomor 1 di dunia. Nggak heran, sih. Waktu dibikin aja, rendang butuh proses yang cukup memakan waktu untuk menghasilkan daging yang empuk dan rasa yang kuat. Hmm, jadi ngiler ngebayangin rasanya.


Mahal Bukan karena Lauk

(foto:Nibble)

Banyak banget orang yang mikir dua kali buat makan nasi padang karena harganya yang tergolong mahal dibanding nasi campur biasa. FYI, harga nasi padang dipatok dengan harga segitu akibat bumbu-bumbunya yang khas dan punya rasa yang kuat. Nggak peduli deh, lauknya apa, yang penting bumbunya!


Dilayani Para 'Penari' Piring

(foto:Wikipedia)

Kalau kamu berkunjung ke tempat makan padang yang cukup ramai, kamu bakal melihat para pelayannya bisa membawa beberapa piring sepanjang tangannya. Ternyata, ini identik banget dengan Tari Piring yang berasal dari Sumatera Barat. Tarian ini juga punya maksud sebagai ucapan syukur kepada dewa-dewa karena sudah memberikan hasil panen yang melimpah ruah.


Rasa Ayam Goreng-nya Beda

(foto:Buku Resep Emak)

Sadar nggak sih, kalau ayam goreng di rumah makan padang rasanya berbeda dan super enak? Nah, ternyata ada resep 'rahasia'-nya, lho! Perpaduan lengkuas, bawang merah, kemiri, bawang putih, dan bahan-bahan spesial lain, bikin ayam goreng di rumah makan padang lain daripada yang lain.


Punya Lagu Sendiri


Meet Audun Kvitland. Bule Norwegia yang satu ini pernah berkunjung ke Indonesia dan diajak mencicipi masakan padang. Eh, dianya langsung 'jatuh cinta' waktu makan rendang dan teman-temannya. Akhirnya, si Kvitland bikin lagu buat si Nasi Padang dan sempat viral beberapa waktu lalu di kalangan warganet. Kamu bisa dengerin sendiri lagunya disini! Bener-bener kayak penyanyi lagi kasmaran, ya? Hihihi.

Editor: Melisa Nirmaladewi


Share
Create Your Own Article!