Zetizen.com- Siapa sih yang nggak mau punya banyak followers di sosial media? Pasti ada rasa bangga tersendiri ketika konten yang kita buat berhasil menarik simpati orang banyak. Tapi, nggak semua orang bisa me-manage akun sosmed mereka dengan baik dan benar loh, karena ternyata ada kiat-kiat tersendiri buat kamu yang tertarik mengisi sosmedmu dengan konten-konten yang kreatif.

Menjadi konten kreator merupakan pekerjaan yang banyak dibutuhkan di era perkembangan digital seperti saat ini. Tingginya sebuah kreativitas seseorang membuat pekerjaan ini gampang-gampang susah untuk dilakukan.  Jumat (26/5), penulis sekaligus konten kreator Nanti Kita Sambat Tentang Hari Ini, yang biasa dikenal Mas Aik berbagi pengalaman bagaimana menciptakan ide kreatif. Ia ditemani Mohammad Ali Ma’ruf penulis dari Perihal Cinta Kita Semua Pemula sekaligus konten kreator Mojokdotco.

Suasana Sharing Season (Foto: Lia/Zetizen team)

Mohammad Ali dan Mas Aik adalah salah satu contoh sukses bagaimana ide yang dituangkan konten kreator mampu menarik perhatikan warga sosmed. Saat ini NKSTHI memiliki 140K follower di Instagram sedangkan Mojokdotco telah memiliki 114K follower. Dengan jumlah yang besar ini, ternyata para konten kreator tersebut punya beragam kiat-kiat supaya menarik perhatian orang lain namun dengan menyajikan konten yang bermutu dan relate dengan psikologis para pengikutnya.

Contohnya, NKSTHI dengan konten sambatan sejuta umat ternyata mampu menarik perhatian followers yang memang merasakan bahwa hal itu sesuai dengan apa yang ia rasakan.

“Aku selalu memposisikan diri menjadi seorang pembaca ketika membuat sebuah konten. Apa yang saya suka, maka saya yakin itu adalah hal yang menarik.” Ujar Mohammad Ali saat menjelaskan bagaimana ia sukses menyajikan konten yang kreatif dan menghibur di Mojokdotco.

Selalu mengkuti hal-hal yang trending di media sosial adalah kunci supaya ide konten selalu fresh dan up to date. “Sebuah habit yang aku bangun dengan bermain sosmed minimal 5 jam dalam sehari memudahkanku untuk menemukan apa yang orang sosmed butuhkan. Satu berita yang nge-hype bisa jadi banyak konten jika kita pandai mengolahnya,” ujar Mas Aik. Meskipun kadang menemui masalah seperti creative block, tapi para konten kreator punya kiat-kiat tertentu yang bisa kamu baca disini.

Jika kita pandai melihat peluang, menjadi seorang konten kreator adalah pekerjaan yang mudah dan menyenangkan loh. Selalu bersinggungan dengan hal yang baru dan viral bisa jadi benefit tersendiri buat kalian yang ingin selalu up to date all the time.

*

Written by: Nurmelia Chandra - @nurmeliacp

Edited by: Rafika Yahya - @rafikayhy

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!