Zetizen.com - Buat anak-anak hits zaman sekarang, update di IG story itu hukumnya mutlak. Tapi, siapa sih yang nggak mau bikin story super kece ala fotografer-fotografer kekinian atau seleb-seleb di Instagram? Ternyata, kamu bisa juga bikin story aesthetic-mu sendiri, lho! Penasaran gimana caranya? Yuk, simak langkah-langkahnya!

Banyak Lihat Referensi di Internet

(foto:Unsplash)

Pinterest, Tumblr, dan situs-situs lain yang serupa bisa jadi teman yang akrab banget buat mereka yang suka bikin story keren. Kamu bisa meniru tata letak yang mereka pakai, jenis font yang cocok, dan juga cara penggunaan warna. Oh iya, jangan terpaku dengan desain-desain itu aja, ya! After all, it's your story! Kamu yang bebas berkreasi sesukamu dan yang pasti terlihat kece menurutmu.


Belajar Fundamental Fotografi/Videografi dan Editing

(foto:Unsplash)

Story yang bagus nggak luput dari softskill seseorang dalam menggunakan perangkat-perangkat editing dan kelihaiannya dalam mengoperasikan kamera. Meskipun kamu cuman pakai kamera HP, nggak menutup kemungkinan hasilnya bisa sama keren dengan yang pakai kamera DSLR. Oh iya, kalau kamu cuma bermodal kamera HP, jangan pakai kamera langsung dari InstaStories-nya, yaa. Mending dari kamera biasa dulu baru di-upload ke story karena kualitasnya berbeda.


Pakai Aplikasi Editing Berkualitas

(foto:Unsplash)

Nggak harus pakai Lightroom, Photoshop, After Effects dan kawan-kawannya di PC, HP mu juga bisa jadi studio yang mumpuni, kok! Misalnya pakai VSCO, PicsArt, Lightroom versi HP, Mojo dan Snapseed. Kalau digabungin, mereka bisa nge-boost foto yang sudah kamu jepret jadi aesthetic dan oke punya! Nggak tahu cara pakainya? Belajar dulu di YouTube sabi!


Pakai Trik Rahasia Instagram Stories

(foto:Instagram)

Ada banyak banget trik-trik rahasia Instagram Stories yang jarang diketahui orang. Beberapa diantaranya adalah bikin garis lurus dengan cara menggunakan underscore ( _ ) yang disambung-sambung, atau buka color palette yang lebih lengkap warnanya dengan cara menahan salah satu pilihan warna di Instagram Stories. Kamu juga bisa bikin background solid color-mu sendiri dengan menggunakan marker lalu tahan lama di layar stories-mu.


Keep it Simple!

(foto:Unsplash)

Terakhir, always keep it simple! Rahasia utama dari story yang aesthetic adalah nggak terlalu banyak mengandung komponen di dalamnya. Tujuannya adalah biar fokus orang yang ngeliat nggak kebagi-bagi dan akhirnya bisa melihat estetika dari storymu.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!