Zetizen.com - Zaman sekarang, jauh dari HP rasanya lebih merana daripada jauh dari pacar. Kalau HP kena masalah, rasanya langsung super sedih. Nah, daripada kamu bingung cara menyelesaikan masalah HP, yuk simak solusi dari masalah HP yang sering terjadi ini.

 

 

HP Masuk Air

(foto:FAN FORUM)

Saking dekatnya kita sama HP, kadang kita pun membawanya ke kamar mandi. Lalu jadi heboh sendiri waktu HP nyemplung atau masuk ke dalam air. Relax, we have the solution. Salah satu cara sederhananya adalah dengan menggantungkan HP selama semalam di depan kipas angin.

Cara ini bertujuan untuk mengusir air dari komponen yang ada di dalam HP. Selain itu, kalau kamu memiliki banyak silica gel yang sudah tidak digunakan, kamu bisa memanfaatkannya. Silica gel bisa untuk menyerap kandungan air yang ada di HP. Alasannya, silica gel memiliki sifat menyerap kelembapan.


HP Jatuh

(foto:who magazine)

Hayo, ngaku deh siapa yang sering menjatuhkan HP waktu lagi selfie? First thing to do is don't be panic! Lalu, pastikan keadaan ponselmu. Apakah ada sesuatu yang terlepas dan hilang atau tidak. Selain itu, hal lain yang harus dilakukan sebagai  solusi dari masalah HP adalah perhatikan kinerjanya. Jika merasa kondisi fisiknya masih tetap aman, coba goyangkan HP-mu.

Kemudian dengarkan apakah ada bunyi ketika digoyangkan. Kalau ada, berarti ada komponen yang terlepas dibagian dalamnya. Kalau HP-mu nggak bisa nyala, coba bawa ke pusat perbaikan. Tapi harus yang resmi, ya!


Akali Baterai yang Menipis

(foto:Pinterest)

Apakah kamu termasuk pengabdi powerbank? Say no more with this hack. Kamu bisa mengakali baterai HP yang menipis dengan menggunakan televisi loh. Solusi dari masalah HP yang satu ini dibereskan oleh beberapa televisi keluaran baru yang punya port USB. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengisi daya HP.

Cara lainnya adalah dengan mengisi daya HP menggunakan Laptop. Dijamin kamu nggak bakal ketinggalan lagi untuk eksis karena kehabisan baterai. Dua cara ini cukup ampuh untuk mengurangi dampak negatif dari pengisian via powerbank. As we know kapasitas rendah powerbank selalu cepat habis. Belum lagi bahaya mengisi powerbank dengan kondisi ponsel yang sedang digunakan bisa merusak HP.


Hp Tergores? No problem.

(foto:Pinterest)

Gara-gara sering dipakai, nggak jarang layar HP jadi tergores. Entah karena jatuh atau karena tangan kita sendiri, yang pasti masalah ini amat sangat mengganggu. Psst, kamu bisa gunakan pasta gigi yang terbukti mampu mengurangi goresan di layar HP.

Kamu bisa menggunakan kapas atau tissue yang di gosok-gosokan ke layar. Voila! Dalam beberapa kali gosokan, dijamin goresan yang ada di layar HP bakal berkurang deh.


HP Hilang? Tenang!

(foto:tvline)

Kehilangan HP pastinya bikin kita berasa dapat mimpi buruk. Sebenarnya, cara tergampang mengatasi masalah ini adalah dengan menelepon ponsel kita untuk menemukan di mana tempatnya. But what if it's on silent mode? Relax! We present to you Find My Device tech!

Diakses melalui website yang bisa kamu gunakan lewat HP orang lain, kamu bisa log in ke emailmu, lalu lacak di mana letak ponselmu. Masih bingung? Let's check another tip here. Selamat mencoba!

*

Written by: Nurmelia Chandra - @nurmeliacp

Edited by: Rafika Yahya - @rafikayhy


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!