zetizen.com - Sudah tahu trailer Sonic The Hedgehog yang terbaru? Kalau belum, coba tonton dulu disini, deh!

Keren, kan? Film ini bakal dirilis tanggal 8 November tahun ini. Selagi kamu nungguin filmnya rilis, kamu masih bisa nontonin film animasi yang lainnya disini. Meskipun di trailernya Sonic bisa berlari dengan kecepatan sangat tinggi, Sonic ternyata bukan pelari tercepat di Bumi, lho! Nih, Zetizen kasih tahu perbandingan kecepatan Sonic dengan para pelari lainnya!

5. Hennessey Venom F5

(foto:Hennessey Performance)

Mendapatkan peringkat sebagai mobil tercepat di dunia, Hennesey Venom F5 bisa melaju dengan top speed 301 MPH atau setara dengan 484,5 km/jam. Akselerasinya pun bisa mencapai 96,5 km/jam dari keadaan diam hanya dalam 2 detik. Wah, berarti dalam kecepatan penuh, mobil ini bisa sampai di Jakarta dari Surabaya kurang dari 2 jam aja!


4. Sonic

(foto:Sonic Fandom)

Yah, ternyata Sonic cuman berada di urutan 4 nih, gaes! Meskipun begitu, kecepatan Sonic terus-menerus di-upgrade seiring dengan berjalannya waktu. Waktu pertama kali disebutkan, Sonic disebutkan bisa berlari diatas kecepatan 1234 km/jam. Dalam salah satu petualangannya, Sonic berhasil mendapatkan Light Speed Shoes yang membuatnya bisa berlari dengan kecepatan cahaya.


3. Deoxys Speed Form

(foto:Pokemon Database)

Nggak cuma Sonic yang punya film-nya tahun ini! Pokemon pun siap muncul di bulan Mei ini dengan film Detective Pikachu yang juga punya pelarinya sendiri. Yup, Deoxys Speed Form! Setelah banyak orang membandingkan Speed stat dalam game Pokemon dengan kecepatannya di dunia nyata, Deoxys mampu menyentuh 3501 mph atau 5634 km/jam. Itu belum termasuk apabila Deoxys menggunakan salah satu skill terkenal di dunia Pokemon, yaitu Extreme Speed yang membuatnya bisa berlari dalam kecepatan 115.060 mph atau sekitar 185.171 km/jam!


2. Quicksilver (Pietro Maximoff)

(foto:Marvel Cinematic Universe Wiki)

Saudara dari Scarlet Witch/Wanda Maximoff ini terbukti bisa berlari dengan sangat cepat. Nggak ada konfirmasi yang secara pasti menunjukkan berapa kecepatan Quicksilver. Yang jelas, dia adalah pelari di Bumi tercepat dari Marvel Universe. Quicksilver juga cukup cepat untuk kembali ke masa lalu dan maju ke masa depan meskipun tidak lama atau paling nggak sampai tubuhnya merasa lelah.


1. The Flash (Wally West / Barry Allen)

(foto:The Flash Podcast)

The Flash sendiri punya 2 versi yang berbeda, milik Wally West dan milik Barry Allen. Luar biasanya, kedua pelari ini memiliki pengalaman yang berbeda dan tentunya sama-sama cepat. Si Wally West pernah menyelamatkan sekitar 532 ribu orang saat ledakan nuklir di korea dalam 0.00001 microsekon, dan setelah dihitung-hitung dengan beban rata-rata per orang yang ia bawa, artinya dia melaju 13 triliun kali lebih cepat dari kecepatan cahaya. Barry Allen pun nggak kalah cepat, meskipun di TV dia terlihat pelan, Barry Allen sudah pernah time-travel ke masa lalu dengan kecepatan super-nya.

But, wait, kenapa bukan Superman untuk DC Universe? Superman memang berkali-kali mengalahkan Flash dalam lomba lari, tapi itu hanya karena Flash nggak lari dalam kecepatan penuh dan Superman nggak bisa berlari secepat Flash tanpa 'merusak' barang-barang di sekitarnya.


Share
Create Your Own Article!