Zetizen.com – Woo-hoo! Hari ini Pokémon Detective Pikachu dirilis. Film yang dibintangi oleh Justice Smith (Tim Goodman) dan Ryan Reynolds (Pikachu) ini seolah jadi hadiah bagi para penggemar Pokémon. Film ini menceritakan tentang Tim yang baru saja mendapat kabar kematian Ayahnya, sang detektif terkenal di kota Ryme. Kota ini dikenal sebagai sebuah kota futuristis di mana manusia dapat hidup berdampingan dengan Pokémon.

Psst, ternyata nggak cuma Pikachu aja yang muncul loh. Ada banyak Pokémon menggemaskan dengan berbagai kekuatan yang bikin kamu jadi jatuh hati. Yuk kenalan sama para Pokémon yang muncul di film ini.

Bulbasaur

(foto:polygon)

Dalam Pokémon Detective Pikachu, Bulbasaur punya peran penting sebagai perekat hubungan antara Pikachu dengan Tim. Pokémon yang menjadi perpaduan antara hewan dan tumbuhan ini juga punya kemampuan yang menarik loh. Salah satunya adalah tali bernama Vine Whip dan racun bernama Poison Power.

Kekuatan lain yang nggak kalah keren adalah Ia mampu menyerap kemampuan lawan. Ia kuat terhadap serangan air, tapi lemah terhadap serangan api. Psst, kalau Bulbasaur berevolusi, dia bakal tumbuh menjadi bunga bangkai loh.


Mewtwo

(foto:polygon)

Mewtwo jadi Pokémon yang punya peran sentral dalam Pokémon Detective Pikachu. Meskipun Ia selalu tampil misterius, tapi Mewtwo punya kemampuan yang cukup berbahaya. Konon, Mewtwo adalah Pokémon yang memiliki tingkat intelegensi yang tinggi.

Kemampuannya yang luar biasa ini tentunya bisa menjadikan Mewtwo salah satu karakter Pokémon legendaris. Isunya, Mewtwo sudah ada sejak zaman prasejarah. Hingga muncul nama Ancient Mew untuk mendeskripsikan nenek moyang Mewtwo yang sangat membantu kemajuan peradaban manusia.


Vaporeon


Vaporeon adalah evolution dari Eevee. Memiliki sirip seperti putri duyung, Vaporeon salah satu Pokémon dengan tipe water. Eits, walapun sudah berevolusi, tetap aja bagian wajahnya masih imut dan nggak jauh beda dari karakter Eevee yang menggemaskan.

Dalam Pokémon Detective Pikachu, dia bakal jadi Pokemon dari salah satu villain. Kamu yang selama ini 'bertemu' dengan Vaporeon versi komik bakal menemukan sisi lain dari Vaporeon. Salah satunya adalah tetap tampil imut meski masih mengeluarkan api.


Ditto

(foto:IGN)

Kamu tahu Blobby di film Hotel Transylvania? Yap! Berbentuk gumpalan yang bisa memadat dan meniru bentuk apapun adalah kekuatan Ditto. Meskipun tampak fluffy dan hugable, tapi jangan buru-buru ingin menjadikan Ditto sebagai kawan karena dia bisa meniru fisik siapapun dengan mudah.

Lucunya, Ditto bakal berubah jadi batu supapa nggak diserang. Satu-satunya yang bisa mengalahkan Ditto adalah Mewtwo dengan kekuatan misteriusnya.


Psyduck

(foto:Nintendo Life)

Sepanjang film, kamu bakal dibikin tertawa habis-habisan dengan penampilan Psyduck. Pokémon milik Lucy Stevens (Katherine Newton) ini nggak henti-hentinya menyebut namanya dengan suara yang lucu dan mata yang membelalak.

Eits, jangan kira Pokémon yang satu ini useless, ya! Pokemon yang selalu stress dan pusing kapanpun serta dimanapun ini punya serangan mematikan. Yap! Kalau dia nggak tahan sama sakit kepalanya, dia bakal mengeluarkan efek ala nuklir yang bisa melemahkan siapa pun di dekatnya.


Charizard

(foto:Nintendo Life)

Pokémon reptil ini adalah gabungan salamander dan dinosaurus. Memiliki ekor yang menyala sejak ia lahir. Kekuatan tubuhnya bisa kamu deteksi melalui warna api di ekornya. Ketika bertarung, Charizard disarankan untuk nggak terlalu mengeluarkan energinya.

Sebab, Charizard nggak ingin kemampuan fisiknya nggak terkuras habis. Walaupun jadi salah satu Pokémon yang bandel, Charizard banyak jadi favorit karena tingkahnya yang jinak


Mr Mime

(foto:polygon)

Diam tapi menyebalkan dan mematikan adalah julukan dari Pokémon yang satu ini. Yap! Dengan penampilan ala badut dan rambut biru, Mr Mime cuma bisa berkomunikasi dengan gerakan ala pantomim.

Kekuatannya tentu saja untuk menciptakan dunia baru dengan pantomim. Tanpa kata, Mr Mime mampu bicara dengan manusia melalui gerakannya. Psst, di film dia bakal punya kolaborasi unik dengan Tim loh!

Kamu tertarik buat 'memiliki' Pokémon? Baca tipnya disini

*

Written by: Nurmelia Chandra - @nurmeliacp

Edited by: Rafika Yahya - @rafikayhy


(foto:IMDB)


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!