zetizen.com - Aladdin udah mau rilis, nih! Petualangan Aladdin, Abu, dan si Carpet bakal tayang sebagai live action di layar lebar pada 24 Mei 2019. But before, kamu tau nggak sih, kalau Aladdin punya fakta-fakta unik sejak animasinya pertama keluar tahun 1992? Yuk, cek dulu disini!

Aladdin Awalnya Nggak Dibikin Cakep!

(foto:Nerdist)

Menurut Glen Keane, sang lead animator dari karakter Aladdin, seorang pangeran harusnya tidak hanya bermodal ketampanan dan kekayaan yang berlimpah. Akhirnya, Aladdin adalah Disney Prince pertama yang licik, berani, sekaligus humoris jika dibandingkan dengan pangeran-pangeran sebelumnya di Snow White dan Sleeping Beauty.

Eit, tapi nggak adil dong, kalau Aladdin nggak cakep? Akhirnya, Aladdin dibentuk atas percampuran Tom Cruise dan seorang model dari brand pakaian dalam pria ternama, Calvin Klein.


Topi Aladdin = Hidung Pinokio

(foto:Japanese Anime Wiki)

Hayo, ada yang perhatiin nggak, nih? Setiap kali Prince Ali (Aladdin) berbohong, bulu-bulu di topi yang ia kenakan seakan jatuh ke depan. Hal ini dikaitkan dengan hidung pinokio yang menjadi penanda setiap kali ia berbohong.


Sang Animator 'Minta' Penonton Tepuk Tangan

(foto:Animation Sensations)

Tahu lagu "Friend Like Me" yang dinyanyikan oleh sang Genie? Di akhir lagunya, jin biru ini mengeluarkan lampu neon berbentuk tulisan "Applause" bukan tanpa alasan. Awalnya, akhir dari lagu ini nggak ditepuktangani saat sedang di-preview. Alhasil, tulisan "Applause" diberikan di atas sang Genie yang seakan-akan menyuruh penontonnya untuk bertepuk tangan. And, it works!


Aladdin, yang Pertama dalam Banyak Hal

(foto:The Mary Sue)

Yes, Aladdin bisa dibilang mengukir banyak sejarah dalam Disney. Salah satunya sudah disebutkan di poin pertama tadi bahwa Aladdin adalah Disney Prince pertama yang nggak cuma tampan, tapi juga humoris dan licik. Film animasi-nya sendiri adalah film animasi pertama yang berhasil menembus keuntungan sebesar 200 juta dollar dan bahkan berakhir diatas 500 juta dollar. Nggak luput, sang putri Jasmine, adalah Disney Princess pertama yang tidak berkulit putih. Memang serba 'ajaib', yah?


Banyak Karakter Disney Lain yang Terlibat

(foto:Reddit)

Disney emang nggak pernah lepas sama yang namanya Easter Eggs. Jauh sebelum mereka membuat Guardians of the Galaxy, ternyata film Aladdin juga sudah mengandung banyak Easter Eggs dari film-film Disney sebelumnya. Beberapa diantaranya adalah The Beast dari Beauty and The Beast, Sebastian dari The Little Mermaid, Pinokio, hingga muka Mickey Mouse yang tersembunyi.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!