zetizen.com - Suka sumpek sendiri nggak sih, kalau lagi ngerjain tugas sendiri di rumah? Kalau iya, coba deh kasih ruang belajarmu tanaman indoor biar bisa bikin kamu lebih fresh! Eh, penasaran ada tanaman apa aja yang cocok buat kamu taruh di rumah? Nih, cek list dari Zetizen!

Sukulen

(foto:Harper's Bazaar Indonesia)

Kalau bonsai terkesan mahal, kamu bisa coba pakai tanaman mungil yang satu ini. Selain nggak butuh banyak air, perawatannya juga gampang banget! Nggak perlu takut tertusuk duri-duri seperti di kaktus, lho! Oh iya, jangan lupa taruh tanaman ini di dekat jendela agar terkena cahaya matahari, ya!


Aloe Vera / Lidah Buaya

(foto:Reader's Digest)

Siapa sih yang nggak kenal tanaman yang satu ini? Si Lidah Buaya yang sering banget kita temuin di pot depan rumah atau di halaman rumah ini ternyata bagus buat jadi tanaman indoor, lho! Sering dijuluki sebagai 'plant of immortality', tanaman yang satu ini emang nggak perlu perawatan spesial dan bisa bertahan hidup hampir dalam kondisi apapun. Apalagi lidah buaya punya gel yang khasiatnya udah nggak perlu diragukan lagi. Mantap, kan?


Tanaman Ular / Lidah Mertua

(foto:Wag!)

Kalau yang satu ini, kamu pasti sering lihat tapi banyak yang nggak tahu namanya. Yap, tanaman ular! Tanaman ini bahkan sudah diakui oleh NASA dalam salah satu studi mereka dapat mengurangi berbagai senyawa kimia di udara. Tanaman ini juga bakal kasih oksigen di malam hari, lho! Bikin tidurmu makin berkualitas dan yang pasti mimpi indah!


Bunga Lavender

(foto:Wide Open Eats)

Lucu kan kalau di rumahmu bisa warna-warni karena bunga lavender? Selain warnanya yang bikin mata jadi seger, pasti kamu juga sering denger di TV kalau bunga yang satu ini juga bisa ngusir nyamuk. Bunga ini juga punya aroma yang menarik dan yang pasti cocok banget buat kamu taruh di dekat area belajarmu.


Lili Paris / Spider Plant

(foto:Petals)

Tanaman yang satu ini banyak dibilang sebagai tanaman yang cocok untuk kalian yang newbie dalam hal tanam-menanam. Air dan cahaya yang dibutuhkan juga nggak banyak. Eit, tanaman yang satu ini juga bisa bikin ruangan di rumah makin dingin, lho! Why? Karena tanaman ini juga mengeluarkan oksigen sekaligus menyerap senyawa-senyawa yang bikin udara kotor!


Share
Create Your Own Article!