Zetizen.com - Akhirnya film yang disutradarai oleh Rob Letterman ini resmi tayang di bioskop! Setelah ditunggu-tunggu oleh penggemar, rilisnya film ini berhasil jadi momen nostalgia buat mereka yang lebih dulu mengenal Pokemon lewat game Nintendo.

Yap, film yang diadaptasi dari game Detective Pikachu ini memang jadi fokus utama dari alur cerita. Awalnya, penonton akan dibuat penasaran dengan kematian tokoh bernama Harry Goodman. Sang anak, Tim Goodman (Justice Smith) yang mendengar cerita kematian ayahnya, langsung bergegas menuju Ryme City untuk mengurus segala keperluan yang ditinggalkan oleh si ayah. Tim Goodman yang awalnya begitu percaya dengan kematian ayahnya, mendadak terkejut setelah dipertemukan dengan Pikachu (Ryan Reynolds), partner dari ayah Tim.

Pokemon yang kita cari-cari (source: IMDb.com)

 

Pikachu yang bisa bicara itu ternyata adalah Pokemon yang menjadi partner dari Harry. Pikachu pun berusaha meyakinkan Tim kalau kematian Harry nggak masuk akal dan ada sesuatu yang ditutupi. Finally, Tim setuju untuk bergabung dengan Pikachu dan bersama-sama memulai petualangan untuk menyelidiki kematian sang ayah.

Pikachu yang di dubbing oleh Ryan Reynolds yang juga pernah berperan dalam film Deadpool berhasil membangun karakter Pikachu yang menggemaskan dan menghibur dengan lontaran lelucon yang memberikan warna berbeda di sepanjang film ini.

Tiba-tiba dia datang (source: IMDb.com)

Film ini berhasil membuat para penggemar Pokemon bernostalgia, karena digambarkan secara real saat latar belakang Ryme City. Dimana terdapat  beragam karakter Pokemon mulai dari Pancham, Dodrio, Braviary, Bulbasaur, Squirtle, Snorlax, Growlithe dan masih banyak lainnya. Kombinasi visualisasi dengan dunia nyata yang melebur terlihat rapi dan cukup memanjakan mata penonton.

Sayangnya film ini memiliki kelemahan, dimana para pemeran manusia terkesan kurang dalam membawakan emosi ketika terjadi konflik. Selain itu, alur ceritanya juga mudah ditebak. But overall, Pokemon: Detective Pikachu ini masih bagus banget buat ditonton apalagi termasuk ke dalam genre yang family friendly. So, pas banget kalau buat seru-seruan nonton bareng keluarga. Don’t miss it!

 

Share
Create Your Own Article!