zetizen.com - Siapa sih yang nggak tahu Yoshi? Dinosaurus hijau yang awalnya muncul dalam serial Mario, tepatnya Super Mario World (1990) ini, bakal mengajak kamu berpetualang melalui Nintendo Switch dalam Yoshi's Crafted World! Penasaran? Nonton trailer-nya dulu, deh!

Nggak sekadar ber-genre side-scrolling, Yoshi's Crafted World ternyata punya beberapa hal keren yang pastinya bakal bikin kamu pingin coba game-nya langsung! Ada apa aja sih? Cek disini, skuy!

Perpaduan Seni Ala Dunia Kardus

(foto:GoNintendo)

Kalau Yoshi yang biasanya berkeliling di dunia luar seperti Mario, kali ini dia bakal menjelajahi dunia kardus! Hal ini bikin game ini jadi terkesan lebih ceria dan thematic. Warna-warna yang cerah juga menekankan bahwa game ini dibuat just-for-fun dan bukan kompetitif.


Petualangan ke Arah yang Berbeda

(foto:The Verge)

Petualangan Yoshi kali ini nggak sekadar berjalan dari kiri ke kanan! Ada beberapa objek yang bisa memutar layar dan bakal bikin kamu berjalan dari kanan ke kiri untuk menyelesaikan stage tersebut. Nggak cuma itu, karena ini dunia kardus, kamu bisa mengulang stage yang sudah kamu selesaikan dari sisi kardus yang satunya! Level sama, tantangan yang berbeda!


Berinteraksi Secara Tiga Dimensi

(foto:GameReactor)

Seperti yang kita tahu, Yoshi bisa memakan musuhnya dan dijadikan telur-telur yang bisa dia lempar ke musuh lainnya. Uniknya, kali ini kamu bisa melempar telur tersebut ke objek yang ada di bagian belakang layar atau yang ada di bagian depan layar! Keren, kan?


Banyak Collectibles Tersembunyi

(foto:iMore)

Karena sifat game-nya yang mengandung unsur tiga dimensi, tentunya banyak objek tersembunyi tersebar sepanjang stage yang sedang kamu mainkan. Objek-objek tersebut bisa tertutup oleh lantai, tanaman, atau bahkan background yang bisa kamu lempari telur. Jadi makin seru, nih!


Berburu Kostum dari Gacha

(foto:YouTube: IGN)

Eit, bukan berarti game ini jadi pay-to-win, lho! Koin untuk gacha-nya bisa kamu dapatkan sepanjang stage yang kamu lalui. Kostumnya pun beragam dengan rarity yang berbeda-beda pula. Bukan sekadar pernak-pernik, kostum ini bisa memberi Yoshi sejumlah armor untuk melindungi dirinya dari musuh.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!