zetizen.com - Kalau lagi liburan ke luar negeri, jadwal ibadah tetep nggak boleh luput, dong! Eh, kamu tahu nggak, sih? Di luar negeri, ada banyak masjid-masjid indah yang bisa banget kamu jadiin referensi waktu liburan. Penasaran ada apa aja? Nih, Zetizen rangkumin 5 diantaranya!

Hamidiye Cami

(foto:IlmFeed)

Waktu kamu masuk ke masjid ini, kamu bakal seakan-akan berada di alam, lho! Lantai yang terdapat di dalamnya bernuansa rerumputan dan di bagian kiblatnya juga dihiasi dengan lukisan air terjun. Sekitarnya juga banyak dihiasi dengan lukisan pepohonan jadi terkesan luas dan nyaman. Buat kamu yang berencana liburan ke Turki, tepatnya melewati daerah Yildiz, bisa nih mampir kesini!


Jami Ul-Alfar

(foto:JustGola)

Di tengah kesibukan pasar dan toko-toko di Colombo, Sri Lanka, tkamu bakal melihat masjid megah berwarna merah dan putih. Tampak menonjol dari luar , ternyata cat yang ada di dalamnya pun tetap serba berwarna merah putih seakan-akan seperti candy cane di negeri dongeng. Keren, ya?


Crystal Mosque

(foto:Wikipedia)

Kalau yang satu ini, mungkin agak familiar, nih! Pasalnya, masjid yang satu ini terletak di negara tetangga kita, Malaysia. Masjid yang satu ini memang sengaja ditutupi oleh bahan-bahan seperti kaca, baja, dan kristal agar dapat berkilauan dan memantulkan cahaya-cahaya yang indah. Oh iya, karena cahaya yang terpancar bakal lebih kelihatan di malam hari, banyak kok hotel-hotel di sekitar Crystal Mosque ini yang menawarkan view langsung ke arah masjid.


Nasir al-Mulk Mosque

(foto:World for Travel)

Kamu mungkin nggak bakal mengira seberapa indah bagian dalamnya karena masjid ini sebenarnya terlihat seperti masjid biasa dari luar. Tapi, begitu kamu masuk ke dalamnya, kamu bakalan terkesima melihat cahaya yang warna-warni di setiap bagian masjidnya. Masjid ini memang sengaja dibangun dengan kaca yang berwarna-warni, gaes! Jadi, kalau sinar matahari menembus kaca tersebut, bakal menimbulkan perpaduan warna yang menakjubkan.


Hassan II Mosque

(foto:Le Casablanca Hotel)

And here it is, Hassan II Mosque sebagai bangunan keagamaan tertinggi di dunia! Minaretnya mencapai ketinggian 210 meter, lho! Saking gedenya, masjid ini membutuhkan sekitar 200 orang lebih untuk membersihkan setiap bagiannya setiap hari. Oh iya, karena tinggi, bagian interiornya pun memiliki langit-langit yang tinggi jadi terkesan megah. Kalau kamu sedang berkunjung ke Morocco untuk wisata, mereka menyediakan jam-jam khusus bersama dengan tour guide, kok!

Editor: Melisa Nirmaladewi


Share
Create Your Own Article!