Zetizen.com - Kamu pernah kepikiran buat belajar di luar negeri? Cari beasiswa pasti nggak luput dari to-do-list kamu, dong? Nih, Zetizen kasih 5 tips biar kamu bisa dapetin beasiswa buat belajar di luar negeri! Check this out!

Perhatikan Nilai di Kelas

(foto:Unsplash)

Hal ini umum banget kalau kamu mau dapet beasiswa untuk belajar di luar negeri. Nilai yang mencukupi menunjukkan kalau kamu sudah cukup kompeten dengan pendidikan di dalam negeri dan siap untuk berkompetisi dengan pelajar lain di luar negeri.


Mulai Belajar Bahasa

(foto:Unsplash)

Online courses, buku, atau sekolah bahasa adalah jalan yang bisa kamu tempuh untuk bisa fasih dalam berbahasa. Selain berbahasa Inggris, tentunya kamu butuh untuk belajar bahasa tempat kamu mau/akan dikirim buat studi, dong? Selain membantu kamu untuk belajar dengan baik disana, kamu juga bakal lebih bisa survive kalau sudah fasih berbahasa lokal.


Kenali Prospek Studimu

(foto:Unsplash)

Banyak beasiswa-beasiswa yang meminta prospek studi sebagai salah satu syarat dokumennya. Nah, prospek studi ini bisa berisi hal-hal yang bisa kamu achieve dalam beberapa waktu selama kamu mendapat program beasiswa ini. Misal, bisa lulus dalam 3 tahun atau mendapatkan nilai A di beberapa mata kuliah.


Siapkan Dokumen Lain

(foto:Unsplash)

Nggak cuma sekadar prospek studi, KTP, KK, dan segala macamnya, kamu juga perlu menyiapkan beberapa dokumen penting seperti CV dan Passport. CV-mu juga bisa mengandung unsur negara tempat kamu akan ditempatkan melalui beasiswa tersebut. Misal, penggunaan bahasa asing yang bisa jadi first impression kalau kamu sudah belajar bahasa tertentu.


Jangan Cuma Daftar 1 Beasiswa

(foto:Unsplash)

Optimis boleh, tapi jangan lupa kalau kamu nggak bisa yakin 100% bakal keterima di salah satu program beasiswa. Ada banyak banget program beasiswa yang bisa kamu explore dan daftar. So, kenapa nggak coba ambil kesempatan sebanyak-banyaknya?


Share
Create Your Own Article!