zetizen.com - Kamu pasti tahu @tempatbercakap, kan? Yap, akun yang ramai dibicarakan sama pengguna Instagram ini mengusung konsep video baru, yaitu menampilkan sebuah percakapan di tempat-tempat tertentu. Kamu bisa banget lho, bikin video semacam ini! Bingung cari tempatnya? Nih, Zetizen kasih tips beberapa tempat yang bisa kamu buat ala-ala Tempat Bercakap!

Jalan Raya

(foto:Unsplash)

Jalan raya selalu jadi pilihan yang menarik untuk dijadikan objek audio visual. Banyak percakapan-percakapan yang terjadi di jalan raya, baik antara pengendara sepeda motor, pengemudi dan penumpang, bahkan oleh orang-orang yang beli jajanan di pinggir jalan. Semuanya bisa kamu jadikan bahan!


Kampus

(foto:Unsplash)

Obrolan mahasiswa emang nggak pernah ada abisnya! Kisah-kisah yang terjadi di kampus bakal menarik buat kamu jadikan bahan eksperimen buat kontenmu! Percakapan yang kamu ambil bisa dari mahasiswa dan dosen, mahasiswa dengan kakak tingkatnya, atau bahkan antar mahasiswa. Nggak menutup kemungkinan, kamu bisa dapet kata-kata semacam @overheardkampus, lho!


Public Area (Stasiun, Terminal, Bandara)

(foto:Instagram @tempatbercakap)

Setiap ada pertemuan, selalu ada perpisahan dan selalu ada kisah untuk diabadikan. Berpisah dengan teman yang akan kembali ke kampung halamannya, berpisah dengan keluarga yang pergi merantau, atau bahkan percakapan ibu-ibu penjual minuman dengan pembelinya jadi kisah berbeda yang menarik.


Daerah Sepi

(foto:Unsplash)

Hayo, mau ngapain sepi-sepi? Nyatanya, kamu bisa mengungkap sisi lain dari kehidupan kota melalui jalanan-jalanan sempit dan sepi. Kadang, orang-orang yang tinggal di lingkungan yang tidak terlalu ramai, punya perspektif berbeda terhadap suatu hal dibanding kebanyakan orang, lho! Dan hal-hal itulah yang bikin makin menarik buat didengar banyak orang.


Lokasi Ramai/Terkenal

(foto:Unsplash)

Pasar malam, amusement park, atau mall sekalipun nggak luput dari kisah yang menarik. Malahan, tempat yang ramai begini jadi tantangan buat cari percakapan yang bermakna dan bisa dijadikan ide konten. Try it yourself!


Share
Create Your Own Article!