zetizen.com - Lebaran sudah datang! Eh, tapi biasanya yang bikin males buat mudik dan kampung halaman itu perjalanannya yang super lama dan jauh nggak, sih? Nih, cobain cara-cara dari Zetizen biar perjalanan jauh kamu nggak membosankan!

Wisata Kuliner

(foto:Unsplash)

Siapa bilang kamu nggak bisa mampir-mampir selama perjalanan buat mencoba makanan dari daerah-daerah yang kamu lewati? Nyatanya, kamu bisa banget wisata kuliner sepanjang jalan dan bikin hati dan perut jadi senang. Kalau kamu bingung mau makan apa, nih coba baca disini!


Carpool Karaoke

(foto:Unsplash)

Yep, carpool emang nggak pernah gagal bikin perjalanan panjang terasa menyenangkan. Mulai dari lagu super semangat sampai super galau, bisa kamu nyanyiin bareng keluargamu. Eh, ingat juga kalau era lagumu dengan orang tuamu nggak sama! Jadi, sama-sama saling pengertian, ya!


Pindah Posisi Duduk

(foto:Unsplash)

Kamu nggak melulu harus duduk di bangku tengah/belakang, lho! Coba minta anggota keluargamu yang lain untuk sering-sering ganti posisi duduk biar nggak bosen selama perjalanan duduk di tempat yang sama. Oh iya, kalau kamu juga bisa nyetir, bisa kali gantian duduk di bangku kemudi.


Menjelajah Silsilah Keluarga

(foto:Unsplash)

Hayo, daripada waktu sampai di kampung ntar malah tanya-tanya, mending waktu perjalanan kamu cari tahu dulu deh tentang silsilah keluarga yang bakal kamu kunjungi. Apalagi kalau keluarga besar datang semua, bisa-bisa bingung sendiri, hihihi.


Tidur

(foto:Unsplash)

Waktu kamu sudah bingung mau ngapain lagi, memang solusi paling tepat ya tidur. Daripada main hape atau baca buku yang pada akhirnya bisa bikin kamu mual, mending kamu melewati waktu dengan beristirahat. Tau-tau udah nyampe aja gitu.

Edited by: Melisa Nirmaladewi


Share
Create Your Own Article!