Zetizen.com - We all miss Mr. Potter. Setelah petualangan panjangnya berakhir, Harry Potter punya banyak sekali mantra yang bakal sangat berguna buat kehidupan sehari-hari kita di zaman sekarang. Ada apa aja, sih? Check this out!

Accio!

(foto:Harry Potter Fandom)

Mantra Accio digunakan untuk mencari keberadaan suatu barang. Melalui film-filmnya, mantra ini terbukti berguna banget buat cari barang-barang yang nggak kelihatan dalam suatu ruangan atau tempat tertentu. Pastinya bisa dong buat cari remote TV, earphone, atau bahkan gebetan?


Scourgify!!

(foto:HelloGiggles)

Kamu pasti pernah ngerasa malas buat piket kelas atau cuci piring di rumah. Tenang, kalau ada scourgify, semuanya pasti bersih. Nymphadora Tonks sendiri pernah pakai mantra ini untuk membersihkan kandang Hedwig, burung hantu milik Harry. Eh, di dunia persihiran, scourgify juga dipakai untuk menghukum orang yang berkata kotor/menghujat, lho!


Reparo

(foto:YouTube: Damjan HD)

Pernah nggak sih, kalian nggak sengaja menjatuhkan barang pecah belah atau merusakkan barang-barang di rumah? Nggak perlu ganti rugi atau bawa ke tukang servis, reparo bisa memperbaiki semuanya. Bahkan di Fantastic Beasts yang pertama, Newt Scamander memperbaiki sebuah apartemen yang rusak akibat makhluk-makhluk magisnya menggunakan mantra ini. Kurang keren apa coba?


Episkey

(foto:YouTube: Fab Facts)

Mantra ini berguna banget buat siapapun. Pasalnya, Episkey bakal kasih penanganan pertama untuk kecelakaan/penyakit-penyakit biasa. Bahkan Nymphadora Tonks pernah menyembuhkan hidung Harry yang patah menggunakan Episkey. Bakal berguna banget nih, buat tim medis dimanapun mereka berada.


Aguamenti

(foto:YouTube: Marvolo)

Inget waktu Harry dan Dumbledore pergi ke gua tempat Horcrux disimpan? Harry mengeluarkan air menggunakan mantra Aguamenti. Bayangkan semudah itu untuk mengeluarkan air dari tongkat kita. Langsung deh, nggak perlu beli air mineral botolan lagi. Dengan kata lain, bisa mengurangi penggunaan plastik.


Share
Create Your Own Article!