zetizen.com - Kamu suka jengkel nggak sih, kalau main game ranked tapi nggak menang atau  kalah-menang-kalah terus? Yah, jangan salahin temen timnya terus, dong! Mungkin kamu butuh strategi rahasia buat climb rank dari Zetizen, nih! Coba intip di bawah ini.

Kenali Karakteristik Hero-mu

(foto:Unsplash)

Beberapa permainan seperti Mobile Legends, DotA 2, dan Apex Legends punya karakter yang berbeda-beda di tiap permainannya. Kamu perlu tahu dulu apa aja yang bisa dilakukan karaktermu dan apa yang jadi kelemahannya. Kadang, memilih counter yang tepat bisa krusial banget untuk penentuan kemenangan dari permainanmu.


Cari Party yang Sehat

(foto:Unsplash)

Bukan party yang isinya orang hebat-hebat dan auto-win, tapi party yang 'sehat'. Artinya, kamu bisa berkembang bersama dengan rekan timmu. Menang bareng, kalah bareng. Yang penting, kamu belajar untuk bermain lebih baik daripada permainan sebelumnya. Lama kelamaan, kamu bakal bisa climb rank sendiri, deh!


Kenali Peranmu di Tim

(foto:Unsplash)

Biasanya disebut juga Role. Kamu perlu tahu dulu apa peranmu di dalam suatu tim baru kamu bisa bersinergi bersama tim-mu. Nggak cuma di game MOBA seperti DotA dan ML, game-game seperti PUBG dan CS:GO juga punya role-role tertentu, lho. Seperti Entry Fragger di CS:GO yang tugasnya mengamankan first kill, atau Flex di PUBG yang bertugas sebagai support dengan membawa ammo dan peralatan medis.


Lose Streak? Berhenti Sejenak.

(foto:Unsplash)

The best revenge is no revenge. Tau kok, kalau matchmaking rate-mu sudah minus banyak gara-gara rekan tim yang feeder. Tapi, coba berhenti sejenak. Kamu nggak harus membayar minus MMR-mu malam itu juga, kok. Kamu bisa coba lagi besok paginya dengan tubuh yang lebih fresh dan bisa lebih siap untuk mengalahkan musuh-musuhmu. Pelan tapi pasti!


Sering Baca Forum

(foto:Unsplash)

Forum tentang strategi-strategi game sudah banyak banget ada di internet, kok. Biasanya, orang-orang di forum bakal kasih tahu kamu strategi dan cara bermain yang tepat untuk keadaan tertentu. Kalau masih kurang jelas, kamu juga bisa ikutan nimbrung di forum sambil tanya-tanya.

Edited by: Melisa Nirmaladewi


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!