Zetizen.com - Nonton video satisfying emang seru dan bikin nagih. Meskipun nggak jarang, video-video tersebut cenderung absurd alias unfaedah. Tapi, video-video tersebut ternyata selalu punya jumlah viewers yang nggak sedikit loh, bahkan cenderung viral. Kok bisa?

Yap, video satisfying yang saat ini banyak tersebar di Youtube atau sosial media lainnya ternyata punya banyak jenis yang bisa memuaskan indra kita. Nggak hanya video memotong pasir atau menghancurkan barang barang tertentu, video ASMR yang sekarang lagi hits juga termasuk jenis video satisfying favorit warganet.

Alasan utama banyak yang menyukasi video satisfying sendiri adalah munculnya rasa excited alias kesenangan tersendiri. Hal ini ternyata bisa dijelaskan secara psikologis juga dan disebut dengan mood management theory. Di dalam teori ini juga dijelaskan alasan mengapa kita bisa merasa rileks dan nyaman dengan hanya menonton sebuah tayangan video. Rasa rileks tersebut yang membuat kita akan merasa melupakan masalah sejenak dan fokus pada tayangan video.

Selain video-video yang memanjakan mata, salah satu video satisfying yang jadi favorit saat ini adalah video mendengarkan suara-suara ringan seperti kunyahan atau adukan adonan yang sering kita kenal dengan sebutan ASMR atau Antonomous Sensory Meridian Response. Karena kaitan dengan suara, nggak jarang kalau video ASMR emang lebih banyak dikaitkan dengan tayangan Mukbang. Kebayangkan betapa rileksnya ketika melihat berbagai makanan di video Mukbang ditambahan suara-suara kunyahan yang bikin kita merasa makin tertarik buat fokus menonton videonya. So satisfying!

Dilansir melalui peerj.com, ASMR memang bisa mengurangi tingkat stress sebagian orang dan membantu menyelesaikan masalah tidur mereka loh. Sebagian lainnya mungkin hanya merasa mood mereka membaik setelah menonton video satisfying.

Well, tingkat satisfying tiap orang punya perbedaan. Menurutmu mana nih yang paling satisfying dan seru untuk ditonton?

 

Penulis: Nurmelia Chandra

Editor: Dina Mayliani

Share
Create Your Own Article!