Zetizen.com - We all know, nggak ada alasan buat kita untuk tidak menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara mudah untuk tetap menjaga kesehatan tubuh yaitu kulit adalah dengan menggunakan skin care. But, beberapa orang sering salah kaprah dengan menganggap skin care sebagai perawatan khusus cewek aja loh. Padahal kalau dilihat dari manfaatnya, nggak ada alasan buat cowok untuk nggak pakai skin care sebagai perawatan kesehatan kulit.

Skin Care Bukan Make Up

(foto:mas-kulin.com)

Ini nih kesalahan pertama cowok sehingga mereka memutuskan kalau skin care cuma dibutuhin sama kaum cewek aja. Kamu harus tau bahwa skin care is not a make up! Fungsi mereka sendiri sudah berbeda. Skin care digunakan untuk merawat agar kulit wajah kamu tetap sehat dan tujuannya juga menghindarkan dari kemungkinan masalah kulit seperti jerawat. Sedangkan make up sendiri tujuannya adalah untuk “mempercantik” dan menutupi kekurangan yang ada pada wajah kita dan pastinya sifatnya cuma sementara. So, nggak ada alasan lagi untuk gengsi, boys!


Skin Care Cowok Dan Cewek itu Berbeda Loh!

(foto:yukkepo.com)

FYI, kulit cowok lebih tebal 25 persen dibandingkan dengan cewek. It means, kulit wajah cowok ngga se sensitif cewek dan ada harus menggunakan produk yang lebih kuat. Aktivitas cowok yang cenderung aktif di luar ruangan jadi alasan paling utama kalau cowok memang butuh skin care. Nggak perlu yang berlebihan, cukup rutin membersihkan muka dengan facial cleansing dan rajin pakai sun screen sebelum beraktivitas, udah jadi langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan kulitmu.


Siapa Pun Wajib Jaga Kesehatan

(foto:pinterest)

Jangan sekali kali beranggapan kalau pakai skin care seolah olah kita sedang “dandan”. Tujuan utama pakai skin care adalah untuk melindungi kulitmu dari bahaya paparan sinar UV. Skin care juga bertujuan untuk mencegah timbulnya masalah kulit seperti berjerawat, kulit kering, komedo dan lainnya. Jadi jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan kulit.


Muka Kinclong Bikin Makin Pede

(foto:pinterest)

Siapa sih yang nggak mau punya wajah yang kinclong, bersih dan nggak ada masalah kulit apapun? Kalau kamu keliatan grooming, pasti orang lain juga akan nyaman saat berinteraksi dengan kita. Selain itu, merawat kulit dengan skin care juga menunjukkan kepribadian kita yang rapi dan bisa merawat diri. Kalau menurut istilah Bahasa Jawa, kepribadian kita bisa terlihat dari penampilan dan tutur kata kita. So, jangan takut untuk mulai menggunakan skin care ya!

*

Penulis: Nurmelia Chandra

Editor: Rafika Yahya


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!