zetizen.com - Beberapa waktu lalu, mini series milik HBO, Chernobyl, rame banget jadi bahan pembicaraan. Pasalnya, miniseries ini menceritakan kejadian yang terjadi di Pripyat, Ukraina pada April 1986 dengan cerita yang menarik dan pastinya bikin orang-orang jadi tahu apa yang sebenernya terjadi disana. Eh, kalau kamu suka miniseries ini, kamu harus coba nonton film/serial di bawah ini, deh!

The Terror

(foto:AMC)

Banyak banget yang bilang kalau The Terror harus kamu tonton setelah menghabiskan mini series Chernobyl. Alasannya, plot series yang tayang di AMC ini nggak jauh berbeda dari Chernobyl. The Terror bercerita tentang kapal HMS Erebus dan HMS Terror yang berangkat untuk memetakkan Northwest Passage di kontingen Amerika Utara. Sayangnya, kapal ini kemudian macet dan membeku. Akhirnya, para kru kapal harus berjuang untuk melawan kejamnya cuaca dan ancaman misterius di tempat terpencil tersebut.

Serial ini sudah menyelesaikan season pertamanya tahun lalu dan bakal memulai season keduanya tanggal 12 Agustus tahun ini melalui platform AMC.


The 33

(foto:The Detroit News)

Kamu sudah pernah nonton film ini? Kalau belum, aksi Antonio Banderas dan Rodrigo Santoro ini wajib kamu tonton! Diambil dari kisah nyata di tahun 2010, 33 penambang terjebak di bawah tambang emas dan tembaga di Copiapó, Chili. Mereka terjebak di bawah sana selama 69 hari dengan alat komunikasi yang rusak, tanpa peralatan medis, dan dengan makanan yang terbatas. Nggak cuma menyuguhkan usaha mereka untuk menguatkan diri di perut bumi, kamu juga diajak melihat lebih dekat bagaimana proses penyelamatannya dari sudut pandang pemerintah dan keluarga. Psst, kamu juga bisa melihat akting Naomi Scott sebelum jadi Princess Jasmine, loh.

Film ini bisa kamu tonton melalui platform Amazon Prime, ya!


Deepwater Horizon

(foto:The Advocate)

Sempat masuk ke banyak nominasi penghargaan, Deepwater Horizon memang film yang epic dengan segala drama, visual, dan suaranya. Film ini menceritakan kecelakaan yang terjadi tahun 2010 di penambangan minyak di daerah Louisiana. Di tempat tersebut, terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran hebat di area lepas pantai. Akibatnya, perairan sekitar mengalami pencemaran akibat minyak yang tumpah. Insiden ini menyebabkan kira-kira 210 juta galon minyak tumpah di area Teluk Mexico. Film yang bisa kamu tonton melalui Google Play Movies dan Netflix ini membawa kamu ke tengah keriuhan kerja sekaligus ikut hanyut dalam kesedihan korban.


Drunk History

(foto:Medium)

Pernah kepikiran buat belajar sejarah-sejarah dalam hal yang lucu dan menarik? Kamu harus coba nonton Drunk History. Sudah sampai di season 5 dan akan merilis season 6, Drunk History berisi hal-hal dalam sejarah yang dinarasikan oleh seseorang yang berada dalam keadaan mabuk. Menurut Derek Waters, sang Co-Creator, segala cerita, nama, dan objek dalam Drunk History adalah benar, satu-satunya hal yang dibuat-buat agar lebih menarik cuma percakapannya. Mereka memiliki slogan, "Percaya atau tidak, cerita-cerita ini bakal sulit dipercaya walaupun naratornya berada dalam keadaan mabuk." Kamu bisa nonton video-video mereka di Comedy Central atau beberapa yang sudah dirilis di YouTube.


The Impossible

(foto:The New York Times)

Ingat seberapa besar Tsunami 26 Desember 2004? Tsunami yang terjadi di lepas pantai barat Sumatera ini, tentunya nggak cuma berdampak pada Indonesia, namun juga Thailand. The Impossible menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang berisi Maria dan Herry Bennett (diperankan Naomi Watts dan Ewan McGregor) dan ketiga anaknya yang berjuang untuk bersatu kembali pasca kejadian Tsunami tersebut. Film ini menuai banyak sekali respon positif baik melalui situs RottenTomatoes dan Metacritic atau bahkan dari orang-orang yang selamat langsung dari kejadian tersebut. Mereka bilang kejadiannya benar-benar tampak seperti nyata dan benar adanya. Film ini bisa kamu tonton di Netflix, yaa.

*

Penulis: Kevin Christian
Editor: Rafika Yahya


Share
Create Your Own Article!