zetizen.com - Expecto Patronum! Siapa lagi yang bakal ngomong kaya gini kalau bukan para penyihir Hogwarts yang mau mengusir para Dementor? Sebentar lagi, kamu bisa membantu Harry Potter dan teman-temannya untuk melindungi dunia magis di Harry Potter: Wizards Unite. Dibuat oleh kreator yang sama dengan Pokemon Go, Niantic, Inc. sudah menyiapkan petualangan baru berbasis Augmented Reality(AR) yang pastinya seru banget. Penasaran bisa ngapain aja kamu di Harry Potter: Wizards Unite? Nih, Zetizen rangkumin buat kamu!

Istirahat di Inn & Greenhouse

(foto:iMore)

Kalau di Pokemon Go kita punya PokeStop, disini kita bakalan punya Inn dan Greenhouse. Di inn, kamu bisa dapat makanan secara random yang bisa memulihkan energimu buat bertarung. Sedangkan lewat greenhouse, kamu bisa dapat bahan-bahan yang diperlukan buat bikin ramuan-ramuan magis. But remember, it's random!


Bebas Jadi Apapun

(foto:Gotta Be Mobile)

Yap, profesi! Kamu bisa memilih arah tujuan karaktermu mau menjadi apa. Mau jadi Auror yang bertugas untuk menangkap penyihir-penyihir jahat, mau jadi Magizoologist yang bakal banyak berurusan dengan makhluk magis seperti Newt Scamander, atau Professor yang punya ilmu lebih untuk mengajar murid-murid sekolah sihir? It's totally up to you! Oh iya, kalau kamu berubah pikiran di tengah jalan, kamu bisa berganti profesi secara gratis, kok!


Arena Pertarungan dan Fortresses

(foto:VRScout)

Bukan Gym seperti di Pokemon Go, disini kita memanggilnya Fortresses. Untuk masuk kedalam Fortresses, kamu harus membawa teman-temanmu, maksimal 4 orang lainnya, dan membawa rune stones yang bisa didapat dari Treasure Chests dalam petualanganmu. Selama kamu berpetualang, kamu juga harus melindungi Foundable Items dari musuh jahat melalui pertarungan singkat setiap kali kamu menemukan item-item tersebut.


Identitas Benar-benar Berubah Jadi Penyihir

(foto:AllGamers)

Pertama kali daftar, kamu akan diminta untuk membuat ID Ministry of Magic milikmu dengan cara selfie dan AR akan membuat wajahmu dalam bentuk kartun. Kamu bisa menambahkan topi penyihir, kacamata dan semacamnya. Oh, and of course, rumah Hogwartsmu dan tongkat sihir yang mau kamu pakai.


Catat Kegiatanmu di Foundables dan Registry

(foto:Harry Potter Fan Zone)

Penemuan yang bisa kamu dapatkan bentuknya juga bermacam-macam, lho! Mulai dari penyihir, makhluk magis, item-item kecil, hingga memori-memori berharga. Kamu bakal memasukkan penemuan tersebut kedalam jurnal pribadimu yang disebut Registry. Nantinya, registry ini bakal terpisah berdasarkan kategori-kategori, yaitu Exploration, Challenges, Mysteries (Yang didapat dari jalan cerita), dan Events (dari event-event yang disediakan Niantic, Inc.).


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!