zetizen.com - Recording Industry Association of America (RIAA) certification memang selalu jadi penghargaan yang berharga bagi para musisi terkenal. Berdiri sejak tahun 1952, RIAA adalah bagian yang mengurus sebagian besar lisensi musik di industri perekaman amerika. Sertifikasi platinum dari RIAA diberikan untuk single/album yang sudah terjual sebanyak 1 juta unit. Penasaran dengan beberapa peraih sertifikasi platinum RIAA tahun ini? Cek di bawah, yuk!

BTS - Boys With Luv

(foto:Cosmopolitan)

Ngaku deh, para Army pasti kemarin hype banget soal hal ini. Pasalnya, lagu yang baru dirilis 12 April 2019 ini, sudah bisa mendapatkan penghargaan platinum-nya pada tanggal 20 Juni 2019 lalu. Menggaet penyanyi asal Amerika, Halsey, BTS berhasil merilis Boys With Luv yang bernada upbeat dan memiliki lirik yang catchy. Nggak salah sih, kalau bisa dapet sertifikasi platinum. You deserve it, boys!


Ariana Grande - Thank U, Next

(foto:YouTube: Ariana Grande)

Lagu fenomenal yang sempat terpampang di top chart selama beberapa waktu lalu ini, berhasil mengantar albumnya (dengan nama sama) meraih sertifikasi platinumnya pada 15 Maret 2019. Setelah dirilis 8 Februari lalu, Ariana langsung mendapat banyak pujian dari berbagai pengamat musik karena produksi album yang tertata dengan baik. Nggak berhenti disitu, kepopuleran Ariana yang terus menerus meningkat mengakibatkan albumnya yang lain, Sweetener (2018), juga ikut mendapat sertifikasi platinum 3 April lalu. Thank U, Next!


Anne-Marie - 2002

(foto:Creative Disc)

This song is truly a masterpiece! Ditulis bersama dengan Ed Sheeran, Julia Michaels, Steve Mac, dan Benjamin Levin, 2002 punya fakta unik di awal reff-nya, lho!

Oops, I got ninety-nine problems singing bye, bye, bye

Hold up, if you wanna go and take a ride with me

Better hit me, baby, one more time

Semuanya mengambil referensi dari 6 lagu terkenal dari 1998 hingga 2004 yaitu, ... Baby One More Time dan Oops!.. I Did It Again dari Britney Spears, 99 Problems dari Jay-Z, Bye Bye Bye dari NSYNC, The Next Episode dari Dr. Dre, dan Ride Wit Me dari Nelly. Keren, kan? Nggak heran kalau lagu ini berhasil mendapat sertifikasi platinumnya 31 Mei lalu.


Shawn Mendes - In My Blood & Lost In Japan

(foto:CBC Music)

Mana nih, suaranya Mendes Army? Shawn Mendes berhasil membuktikan kredibilitasnya dalam bermusik waktu dia berhasil mendapat 2 sertifikasi platinum untuk lagu In My Blood dan Lost In Japan DI HARI YANG SAMA, tepatnya di tanggal 30 Januari lalu. Oh ya, 21 Juni kemarin, Shawn baru aja nge-rilis lagu sekaligus MV-nya yang baru, Señorita, bareng Camila Cabello, lho! Coba deh, tonton disini.


Ed Sheeran - Tenerife Sea

(foto:Soundhound Inc.)

Ed Sheeran juga nggak mau ketinggalan, dong! Tenerife Sea yang terdapat di dalam salah satu album dengan penjualan tertinggi, x(Multiply), berhasil mendapatkan platinum certifications-nya 8 Februari lalu nih, gaes! Eh, percaya nggak sih, lagu dengan komposisi yang kalem ini, ternyata terinspirasi dari sifat kesal Ed saat lagunya, The A Team, gagal meraih 'Song of the Year' di Grammy Awards 2013 setelah dikalahkan oleh lagu We Are Young milik Fun.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!