zetizen.com -Buat kalian yang sering banget beli minuman yang ada bubble tea-nya, ada sesuatu yang harus kalian tahu, nih. Apalagi kalian yang bela-belain antre mengular di counter penjualnya atau pesan lewat abang-abang ojek online, boleh sih minum tapi jangan keterusan. Topping ini biasa disebut dengan boba atau pearls, punya kandungan kadar gula tinggi dan ada dampak lainnya yang harus kamu ketahui. Dampaknya, secara nggak kamu sadari, buruk banget deh buat kesehatan. Penasaran apa aja? Yuk, mari simak!

Kurangnya Kandungan Mineral

Delish

Boba pada dasarnya karbohidrat yang kurang memiliki mineral atau vitamin. Jadi nggak mengandung serat yang baik yang dibutuhin tubuh dalam proses pencernaan. Padahal tubuh kita ini sangat perlu banget kandungan gizi yang cukup untuk sehat dan bugar. Kalau dibandingin dengan topping berbentuk buah, sangat jauh nanti hasilnya, pasti lebih sehat dan cepat dicerna juga.


Kadar Gula Tinggi

Verywell fit

Tau nggak sih, Boba memiliki kandungan gula tambahan? Seperti sukrosa, fruktosa, galaktosa, dan melezitosa. Belum lagi dalam minuman tersebut juga mengandung kalori yang lumayan tinggi, lho. Bahkan, takaran dalam gelas bisa melebihi dari kebutuhan kadar gula dalam tubuh kita. Tentunya terlalu banyak minum bubble tea bisa  meningkatkan kadar kolesterol dan dapat menyebabkan obesitas. Btw, ada juga loh boba yang menyehatkan terbuat dari tapioka sari pati songkong. Ingat, masih muda. Jangan main-main sama kesehatan tubuh, ya!


Bikin Susah Poop

Hallo Sehat

Pasti kamu pernah ngerasain sembelit yang berlebihan kan? Coba bayangin deh kalau keseringan. Bisa jadi, nggak bisa buang air besar berhari-hari, tidak bisa makan enak lagi, sakit perut pula. Alasannya boba tersebut tidak dapat dicerna dengan baik seperti halnya makanan yang berserat. Meskipun kamu  hanya minum satu gelas, bisa saja itu ada puluhan butir di dalamnya. Hmm... Masih mau beli gak ya?


Mengurangi Daya Memori

Borealist

Kalau kamu sengaja pengen lupain mantan, bisa tuh makan boba yang banyak. Eits, ingat ya hidup nggak melulu tentang mantan atau kenangan masa lalu. Enggak lucu kan kalau materi dan pengetahuan yang sudah kau dapatkan tiba-tiba hilang begitu saja. Banyak hal yang harus kita inget seperti kesehatan kamu juga. Kamu, iya kamu...


Gigi Menjadi Kuning

Freepik

Pasti awkward pas kumpul sama temen atau bahkan gebetan, terus kalian ketawa dan ternyata gigi kalian keliatan kuning kusam. Meminum teh membuat gigi kalian jadi terlihat kuning, loh. Dengan adanya tambahan susu bisa mengurangi dampak efek samping dari teh, karena mengandung kafein. Saran nih kalau ragu dengan rasa teh bisa coba yang rasa lain dalam menu tersebut. Atau mungkin coba rasa yang dulu pernah ada?

Editor: Edwin Fauqon


Share
Create Your Own Article!