Zetizen.com - Taylor Swift balik lagi menggemparkan media sosial soal luapan kekecewaan karena hak atas musiknya bakal dimiliki oleh Scooter Braun yang telah mengakuisisi mantan label rekaman Taylor yaitu Big Machine Records. Curhatan Taylor ini ternyata direspon oleh Justin Bieber yang berusaha membela Scooter, and of course Justin justru bikin drama ini jadi makin hot. Hastag WeStandingWithTaylor sempat jadi trending di Twitter dan nggak sedikit fans Taylor yang berusaha menyerang Justin atau Scooter karena permasalahan ini. In this case, sebenarnya apa sih yang harus kita lakukan kalau artis idola kita lagi mengalami kasus tersebut?

Gali Info Dari Dua Sisi

(Foto: news.sky.com)

Kalau artis idolamu sedang tersandung permasalahan, usahakan kamu tetap menggali informasi dari dua sisi yang berbeda. Dengan banyak sisi yang kamu dapat, otomatis akan banyak fakta yang akan membantu kamu untuk melihat kasus tersebut. Seperti pada kasus Taylor Swift, kamu juga harus melihat masalah ini dari sisi Big Machine atau bahkan Scooter Braun sehingga kamu makin paham dengan apa yang terjadi saat ini.

Re-check Info yang Didapat

(Foto: billboard.com)

Sebagai fans sejati, kita pasti nggak pengen kemakan hoax dengan berita idola kita sendiri 'kan? Nah, jadi pastiin juga kalau informasi yang kamu dapat ini udah kredibel dan sumbernya terpercaya. So, kalau ada fans lain dengan info yang keliru, kamu bisa dengan  mudah untuk menjelaskan kronologinya dengan jelas dan sesuai fakta yang ada. Karena, dengan menyebarkan fakta, kamu bisa dikategorikan membantu mereka mengurangi masalah yang sedang terjadi, loh.

Stop Tebar Hate Speech

(Foto: thenational.ae)

Walaupun idolamu lagi ada masalah dengan orang lain, bukan berarti kamu bisa dengan mudahnya mengeluarkan hate speech untuk orang tersebut. Hate speech yang kamu lontarkan itu belum tentu bikin masalah yang saat ini terjadi jadi mudah untuk diselesaikan. Justru itu bisa aja jadi bumerang buat dirimu sendiri loh.

Mendukung Bukan Berarti Selalu Membenarkan

(Foto: pinknews.co.uk)

Kamu harus sadar kalau idolamu juga seorang manusia biasa yang mungkin saja telah melakukan kesalahan. So, nggak ada alasan buat kamu untuk selalu membenarkan apa yang udah dia lakukan. Kamu boleh banget untuk mendukung dan menunjukan kepedulianmu. Tapi, tetap, nggak ada pembenaran untuk sebuah kesalahan, ya.

You Need To Calm Down

(Foto: eonline.com)

Ke grusa-grusuan fans dalam menanggapi kasus yang sedang menimpa idolanya nggak akan bikin kasus itu cepet terselesaikan. Just calm down dan biarkan idolamu menyelesaikan dengan segala keputusannya.

Share
Create Your Own Article!