Zetizen.com - Gaya hidup cashless sekarang makin banyak diikuti karena kepraktisannya. But now, istilah paylater juga lagi booming karena banyak banget platform keuangan digital mulai dari Traveloka, Gojek sampai OVO yang memakai fitur tersebut. Dari namanya pasti udah ketebak kalau fitur tersebut bakal ngebuat kita mendapatkan barang atau jasa yang kita mau dan dibayar diakhir sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. Tapi kira-kira fitur paylater ini bakal kayak apa, ya?

Jadi Alternatif Gaya Pembayaran Baru

(foto:pinterest)

Fitur paylater ini sebenernya nggak jauh beda sama sistem kredit atau mencicil. Cuma, dengan adanya paylater kita lebih dipermudah karena syarat untuk mendaftar di sistem ini bisa dibilang simple dan anti ribet. Ketentuan-ketentuannya juga gampang banget buat dipelajari karena kamu bisa pakai di pembelian online maupun offline.


Bisa Ngebantu Dalam Hal Darurat

(foto:pinterest)

Karena punya klaim untuk makin mempermudah, paylater ini mungkin bisa berguna banget untuk jadi penolong di saat darurat. Kebayang 'kan gimana sedihnya kalau harus naik ojol buat pulang tapi nggak punya uang karena akhir bulan? Dan kalau ada opsi yang nawarin agar bayar di awal bulan, why not? Asal nggak lupa buat bayar. Hihi.


Traveling Nggak Pakai Mikir

(foto:pinterest)

Somehow, traveling jadi salah satu kebutuhan panjat sosial yang penting buat kebanyakan milenial. Dan, kayaknya, fitur paylater ini emang jadi jawaban buat kegelisahan milenial kalau lagi pengen liburan tapi uang belum ada di tangan. Walaupun ada bunga yang harus ditambahkan saat pembayaran, at least pilihan jangka waktu pembayaran bisa kamu sesuaikan sesuai kesanggupanmu. 


Jadi Punya Kartu Kredit Ala-ala

(foto:pinterest)

Karena nggak semua orang bisa dengan mudah punya kartu kredit, hadirnya fitur paylater ini jadi bikin kita kayak punya kartu kredit ala-ala tapi dalam bentuk aplikasi. Adanya paylater bisa bikin kita incipin gimana rasanya dapetin hal yang kita mau tapi bayarnya belakangan. Semoga aja kebijakan paylater nggak malah bikin ngerugiin penggunanya, ya.


Kira-kira Jadi Konsumtif Nggak Ya?

(foto:pinterest)

Banyak menawarkan kemudahan, nggak heran deh kalau fitur ini bakal ngebuat kita jadi gampang dapetin apa yang kita mau. Kalau udah terlena, bisa-bisa kita bakal jadi terlalu konsumtif dengan fitur ini. Sebelum benar-benar menggunakan paylater kita harus siapin mental dan pelajari dulu baik buruknya penggunaan paylater, biar nggak jadi malah beban di kemudian hari.

Editor: Edwin Fauqon


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!