zetizen.com- Pastinya udah nggak asing dong sama fitur insta-stories yang ada dalam Instagram? Nah, buat memanjakan para pengguna setia insta-stories, Instagram kembali memberi update berupa fitur terbaru pada sticker stories yang menyambungkan kalian pada sebuah grup chat. Penasaran seperti apa detailnya? Check it out!

Instagram

Lebih dari setengah pengguna Instagram  menggunakan direct messages, hal inilah yang mendorong Instagram untuk membuat sticker chat stories agar pengguna bisa berkomunikasi lebih cepat dan praktif.  Diumumkan d twitter resmi Instagram pada Selasa (2/7) kemarin,  Instagram menawarkan fitur terbaru untuk memudahkan pengguna untuk membuat grup chatting langsung dari insta-stories. Cara kerja sticker ini juga terbilang mudah dan efisien,  cukup dengan menempatkan sticker obrolan pada story kalian, teman-teman dapat mengetuk di sticker untuk meminta akses obrolan. Kemudian dapat memilih siapa yang akan kamu ajak dalam obrolan besar tersebut, lalu masuk pada direct messages yang otomatis menjadi grup obrolan seperti multichat. Mereka juga dapat mengakhiri obrolan itu kapan saja.

Sticker obrolan baru ini bisa ditemukan dalam post story. Beberapa jenis stiker telah ditampilkan di Instagram stories seperti lokasi, @mention, #tagar, hitung mundur, poling, jejak pendapat,  kotak pertanyaan, dan yang terbaru adalah chat sticker  untuk memberi kemudahan komunikasi terutama untuk orang-orang yang tergabung dalam sebuah grup atau komunitas bersama untuk merancang project atau sekadar diskusi.

 Seperti halnya koin yang memiliki dua sisi, penambahan fitur ini tentu bisa memberi kelebihan dan kekurangan bagi user Instagram. Pertama, bisa menjalin komunikasi yang menyenangkan lewat tap sticker story, Kedua bagi para influencers tentu bisa menjadi jembatan baginya untuk berinteraksi bersama followers atau fansnya. Namun di sisi lain,  membuat beberapa orang merasa terganggu atau bisa jadi tidak sejalan dengan pembicaraan, atau dengan kata lain anggotanya cenderung random dan bisa menyebabkan alur pembicaraan menjadi tidak kondusif.

Kalau pendapat kalian terkait fitur terbaru ini gimana?


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!