Zetizen.com - Hayo! Siapa yang udah nggak sabar buat nonton film-film keren yang bakal rilis di bulan ini? Dibuka dengan perilisan Spider Man: Far From Home di awal bulan Juli, ternyata masih banyak banget film yang worth it buat kamu tonton di sepanjang bulan Juli loh. Buat kalian yang masih galau enaknya mau ngajak gebetan nonton apa, yuk intip rekomendasi film yang wajib kamu tonton buat ngisi liburan kali ini.

Spider Man: Far From Home (3 Juli 2019)

(foto:marvel.com)

Kehadiran Peter Parker (Tom Holland) pada awal bulan Juli ini jadi hal yang apling ditunggu-tunggu pecinta Marvel. Kisah Peter yang sedang berlibur bersama teman-temannya di Eropa ini ternyata jadi titik terang tentang bagaimana kelanjutan super hero yang sebelumnya telah berhasil mengalahkan Thanos di Avengers: End Game.

Kalau dilihat dari film-film terdahulunya, Peter selalu berteman dengan mereka yang nantinya bakal jadi musuh besar dari Spider Man. We all know kalau Green Goblin dan Doctor Octopus adalah orang terdekat peter dan ternyata merekalah yang akan berhadapan dan dikalahkan langsung oleh Spider Man. Di dalam sekuel kali ini, Peter akan bertemu dengan banyak orang baru salah satunya adalah Mysterio. Kira-kira salah satunya bakal jadi musuh Spider Man nggak ya? Dan kira-kira apakah Spider Man bakal berhasil mengalahkan mereka? We'll see.


A Dog's Journey (10 Juli 2019)

(foto:youtube.com)

Salah satu film mengharukan bakal dateng lagi nih. Sekuel film A Dog's Purpose ini masih bercerita seputar petualangan anjing bernama Bailey menemukan takdirnya yang baru dan membuat ikatan tak terpatahkan dengan orang-orang yang dicintainya. Film yang bakal menceritakan kisah dari sudut pandang anjing (Bailey) yang memulai perjalanan untuk menemukan sahabatnya CJ (cucu dari majikannya) yang telah dibawa ibunya pergi. Kisah mengharukan ini dijamin bikin pet lovers mewek deh kalau liat film ini. Siap-siap tissue, ya. Hihi.

Rumor yang beredar pada saat sekuel sebelumnya, A Dog's Purpose yaitu tentang dugaan kekerasan pada hewan saat melakukan proses produksi film tersebut. So, saat itu jadwal perilisan A Dog's Purpose juga sempat ditunda. Tapi dengan adanya sekuel keduanya ini, hopefully ini bisa mematahkan dan menunjukan bahwa film bergenre drama keluarga ini masih bisa eksis dan menunjukan bahwa hewan tetap dirawat dan diperlakukan secara profesional saat syuting.


Crawl (10 Juli 2019)

(foto:youtube.com)

Buat yang suka genre horor petualangan, Crawl jadi salah satu film yang harus masuk dalam movie list-mu. Kisah tentang Haley (Kaya Scodelario) yang mengabaikan peringatan badai besar karena berusaha mencari ayahnya yang hilang ini membuat mereka menghadapi ancaman yang lebih besar dari sekedar badai, yaitu sekumpulan aligator. Antusias penonton dengan film ini udah mulai terlihat dari awal perilisan trailer film ini. Buktinya, dalam beberapa jam, offical trailer Crawl udah mencapai 1 juta viewers loh.

Rilisnya Crawl menunjukan bahwa film predator khusunya buaya masih berjaya dan punya pasar yang tinggi. Uniknya, film ini jug bakal menampilkan setting tunggal alias hanya memakai satu tempat sebagai latarnya. Penasarankan gimana cara mereka bertahan hidup dari bahya aligator? Catat tanggal perilisannya!


Dua Garis Biru (11 Juli 2019)

(foto:youtube.com)

Sempat jadi kontroversi beberapa waktu yang lalu, akhirnya jadwal perilisan film Dua Garis Biru resmi di umumkan. Kontreversi yang terjadi ini ternyata malah membuat beberapa penonton makin penasaran dengan jalan cerita yang bakal disuguhkan. Film yang bercerita tentang drama dua pasang anak muda yang harus menghadapi permasalah hamil diluar nikah ini tentunya sarat akan makna sosial.

Banyak yang menganggap bahwa film ini justru akan mendorong anak muda untuk melakukan pergaulan bebas. Padahal menurut produser film tersebut, Dua Garis Biru punya materi yang positif. But, nggak lama setelah itu ternyata petisi untuk melarang penayangan film ini dicabut dengan alasan kesalah pahaman dalam membuat petisi tersebut. So, jadilah penonton yang bijak lalu kamu bisa ambil banyak pelajaran moral dari film ini. Be smart!


Kutuk (13 Juni 2019)

(foto:twipu.com)

salah satu film horor Indonesia ini bakal 'menghantui' para pecinta horor tanah air. Bercerita tentang teror yang terjadi di sebuah panti jompo. Maya (Shandy Aulia) mulai memahami kenapa teror itu bisa terjadi dan dia pun bertekat untuk mengakhiri teror tersebut. Film ini juga jadi penanda bahwa Shandy Aulia punya skill yang hebat dalam bermain film bergenre horor. Dengan banyaknya pengalaman dalam genre ini, akting Shandy emang nggak diraguin dan pastinya bakal bikin film ini semakin hidup.

But, kehadiran film ini ternyata memunculkan kontroversi karena rumornya alur Kutuk hampir sama dengan alur dalam film The Nun. Nggak hanya itu, poster dari Kutuk juga punya desain yang hampir mirip dengan The Nun. Beberapa kesamaan ini yang akhirnya membuat penonton berspekulasi bahwa Kutuk berusaha memplagiasi The Nun. Well, dari pada saling menebak dan menebar kontreversi, mending ditonton aja yuk.


The Lion king (17 Juli 2019)

(foto:movies.disney.com)

The Lion King jadi film yang ditunggu-tunggu bulan Juli. Setelah kesuksesan live action film Aladdin, penonton jadi dibuat makin penasaran dengan tingkah Simba dkk saat beraksi dengan format 3D yang makin epic. Walaupun punya jalan cerita yang mirip dengan versi kartunnya, film garapan sutradara Jon Favreau ini tetep punya daya tarik sendiri karena banyak bintang terkenal yang bakal mengisi suara karakter-karakternya, seperti Donald Glover and Beyonce.

Penonton punya ekspektasi yang lebih terhadap film ini karena Jon Favreau sendiri adalah sutradara dari Iron Man dan The Jungle Book. Kebayang dong bakal gimana epicnya petualangan Simba kali ini. Live action dalam The Lion King kali ini bakal didukung oleh teknologi photorealism sehingga karakter hewannya bakal terlihat nyata banget loh. Can't wait for it!


Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire (24 Juli 2019)

(foto:jawapos.com)

Akhirnya setelah resmi dirilis pada 12 April 2019 yang lalu di Jepang, akhir bulan ini penggemar Conan di Indonesia udah bisa menonton kelanjutan serial anime yang berhasil merajai Box Office Jepang. Film ke-23 dari seri Case Close ini berlatar di Asia tepatnya Singapura. Walaupun masih dengan format gambar 2D, jalan cerita yang baru ternyata masih menarik untuk ditonton loh. Terbukti film Detective Conan ini mampu melampaui kejayaan Avengers: Endgame saat penanyangannya di Jepang.

Walaupun jadi Box Office di banyak negara, ternyata Avengers: Endgame hanya bertahan 1 minggu di posisi pertamanya. Setelah itu Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire ini menyusul dan sudah mengumpulkan 7,27 miliar atau sekira Rp945 miliar hanya dari perilisannya di Jepang. Sugoi! Hayo kira-kira kasus apa ya yang bakal Conan pecahkan dalam film kali ini?


Hobbs and Shaw (31 Juli 2019)

(foto:movieweb.com)

Dua tokoh pendukung dari film Fast and Furious, Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan Deckrad Shaw (Jason Statham) bakal menghibur penggemar film action di akhir bulan Juli ini. Spin off movie mereka ini tentunya menarik perhatian para penggemar karena tingkah konyol keduanya. Walaupun sempat saling membenci, ternyata mereka bakal punya ikatan yang kuat karena akan bekerja sama untuk melawan musuh yang mungkin bakal lebih berbahaya dari mereka.

Menurut rumor yang beredar, di dalam Fast and Furious 9 , Hobbs dan Shaw bakal nggak terlibat di film itu loh. Alasan ini tentunya bikin kecewa para fans film yang khas dengan adegan balap mobilnya. So, buat kalian yang kecewa, sepertinya spin off movie mereka ini bakal jadi jawaban kenapa Hobbs and Shaw nggak akan ada di seri ke-9nya. Gimana menurutmu?

So, mana nih yang udah masuk movie list-mu? Kalau udah nonton jangan jadi spoiler, ya! Hihi

*

Penulis: Nurmelia Chandra

Editor: Rafika Yahya


Share
Create Your Own Article!