Zetizen.com - Mantengin akun hewan-hewan lucu di Instagram emang bikin gregetan. Apalagi kalau hewannya unik dan jarang kita temui. Nggak heran deh kalau banyak banget selebgram yang punya effort besar buat melihara hewan unik dengan harga yang fantantis. Yuk, intip gimana kedekatan mereka dengan peliharaan uniknya.

 

 

 

 

 

 

 

Muezza Si Serval Dengan Harga Selangit – Rachel Vennya

(foto:instagram @okintph)

Kucing yang sering godain Xabiru ini adalah jenis serval Afrika, khususnya bagian selatan. Serval Milik Rachel Vennya ini ternyata langsung didatangkan dari negara asalnya loh. Tinggi badan Muezza saat dewasa nanti bisa berkisar antara 59 sampai 92cm. And fyi, serval Afrika ini jadi salah satu kucing termahal di dunia. Nggak heran deh kalau Rachel juga punya perlakuan yang istimewa untuk Muezza.

Karena termasuk kucing liar, tingkah Muezza ini emang cukup berbeda kalau dibandingkan dengan kucing di Indonesia pada umumnya. Jadi pastikan kamu harus sering-sering nge-bonding supaya mereka jadi dekat dengan pemiliknya. Selain tingkahnya yang aktif, Muezza punya jenis makanan yang berbeda salah satunya adalah dengan daging kelinci. Buat kamu yang berminat melihara serval kayak Rachel, kamu harus siapin kocek anatar 50 sampai ratusan juta untuk mendatangkan binatang unik ini.

 


Pie Yang Menggemaskan – Jovi Adhiguna

(foto:instagram @joviadhiguna)

Si monyet kecil lucu ini pasti pernah kalian liat di Instagram Story milik Jovi Adhiguna. Jenis monyet Marmoset ini ternyata sukses menarik hati Jovi untuk mengadopsinya sebagai salah satu peliharaan Jovi. Pie si marmoset adalah jenis monyet terkecil di dunia yang berasal dari pedalaman hutan Amazon Amerika. Punya nama lain finger monkey membuat Pie hanya memiliki berat sekitar 4 ons saat usia dewasa loh.

Harga marmoset ini berkisar antara 18 sampai 20 jutaan dan itu sudah termasuk perijinannya, ya. But, sayang banget nih. Beberapa hari yang lalu melalui akun Instagramnya, Jovi mengumumkan kalau Pie meninggal dunia karena sakit. Jadi salah satu peliharaan kesayangan Jovi, meninggalnya Pie ternyata bikin Jovi sedih banget loh. So,kalau kamu mau mempelihara binatang jenis ini, pastiin kamu harus bisa memberikan pemeliharaan yang ekstra, ya. Rest in peace, Pie!

 


Melihara Hewan Video Klip BlackPink – Niko Al- Hakim

(foto:instagram @okintph)

Selain melihara kuncing serval, ternyata keluarga Al Hakim ini juga baru aja mengadopsi salah satu jenis Rubah terkecil di dunia yang diberi nama Cessna. Jenis Fennec Fox milik Okin ini punya fisik yang mirip banget sama Anjing dan Serigala. Peliharaan Okin ini emang nggak asing lagi buat kita karena jenis Fox ini ada di dalam videoklip Ddu du ddu du milik BlackPink.

Salah satu alasan Okin memelihara Cessna karena dia pengen banget buat melihara binatang yang tingkah lakunya mirip dengan Anjing. Selain smart, Fox seperti Cessna ini emang punya kebiasaan yang mirip banget dengan Anjing yang bisa sangat mengenali pemiliknya. Kalau mau liat gimana tingkah lucu si Cessna, buruan pantengin Instagram milik Okin,ya!

 


Mexican Hairless Ini Kece Banget – Hendrico Ardian

(foto:instagram @hendricoandrian)

Nggak hanya jenis kucing hairless yang jadi primadona saat ini. Ternyata salah satu jenis Anjing Mexican Hairless ini juga lagi 'diburu' pet lovers karena keunikannya loh. Terkenal sebagai Animal Maniac, Hendrico emang punya banyak banget hewan-hewan unik dan langka salah satunya adalah Anjing jenis ini. Walaupun keliatan kayak punya wajah yang 'aneh', ternyata si Mexican ini adalah salah satu jenis Anjing ras tertua yang ada saat ini loh

Walaupun namanya hairless alias tanpa rambut, Xolo, sebutan untuk Mexican Hairless Hendrico ini punya ciri khas yang unik yaitu jambul yang ada di atas kepalanya. Cara merawat Xolo pun cukup mudah kok, karena berjenis hairless otomatis kamu nggak perlu perawatan ekstra jika dibandingkan dengan jenis Anjing berbulu. Selain Mexican Hairless kamu juga bisa menemui hewan unik lainnya seperti katak jenis snow flake whites tree frog yang menggemaskan di akun milik Hendrico.

 *

Penulis: Nurmelia Chandra

Editor: Rafika Yahya


Share
Create Your Own Article!