zetizen.com - Suka bosen nggak sih, pakai slide yang gitu-gitu aja? Hmm, padahal keindahan dan kreativitas dalam membuat slide presentasi adalah salah satu hal yang paling berpengaruh saat orang lain menilai caramu berpresentasi. Yah, daripada bingung, Zetizen bakal kasih aplikasi-aplikasi yang bisa kamu coba untuk mempercantik dan membantu presentasimu, nih! Ada apa aja? Check it out!

Canva

(foto:Google Play)

Meskipun Canva merupakan aplikasi yang fokus pada desain grafis dan semacamnya, Canva tetap menyediakan template dengan berbagai macam bentuk dan model untuk presentasi. Canva dapat dibuka baik melalui website maupun melalui aplikasi smartphone. Karena cenderung colorful dalam desain-desain templatenya, dijamin nggak bakal cepet bosen, deh!


Prezi

(foto:DMNews.com)

Presentasi memang sudah jadi keahlian Prezi. Meskipun ada tipe prezi yang berbayar, kamu tetap bisa menggunakan platform ini secara gratis. Tenang aja, meskipun kamu menggunakan Prezi yang free, masih banyak desain presentasi yang bisa kamu pakai. Prezi nggak cuma menawarkan presentasi yang terkesan professional dan creative, tapi juga cara transisinya yang simpel sehingga menimbulkan kesan elegan.


Visme

(foto:Visme)

Nggak cuma menawarkan presentasi yang modern dan catchy lewat desain vektor yang tersedia, Visme juga memberikan penggunanya fasilitas untuk mengedit foto dengan filter-filter yang sudah disediakan. Penambahan file, table, graphic, maps dan media yang ada di Visme dapat meningkatkan daya tarik presentasimu. Kalau kamu malah kebingungan saat mau membuat presentasi dengan aplikasi ini, Visme menyediakan beberapa video tutorial yang bisa jadi referensi kamu, kok!


Google Slides

(foto:Learning In Hand)

Simpel seperti Microsoft PowerPoint, Google Slide menawarkan akses import foto/video yang lebih mudah melalui Google Drive. Dari template-template yang tersedia, kamu bakal diberi contoh tentang lokasi foto tersebut saat diletakkan di dalam slide. Karena tersambung langsung dengan database milik Google, kamu bisa langsung nge-share hasil bikinanmu ke temanmu lewat link yang tersedia atau via Google Mail.


Sparkol Video Scribe

(foto:Pinterest)

Sparkol Video Scribe menawarkan pengalaman presentasi yang unik jika dibandingkan aplikasi yang lain. Melalui tulisan dan gambar presentasi yang direkam, transisi dapat dibuat antar topik/subbab sehingga muncul sebagai sebuah storyboard. Kerennya lagi, kamu bisa memasukkan dubbing suara ke Video Scribe Sparkol. Karena model presentasi videonya, Sparkol juga mencantumkan durasi penayangan di tiap slide/animasinya.

 


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!