zetizen.com - BEKRAF Game Prime hadir lagi! Setelah tahun lalu berhasil mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia dengan 16.000 pengunjung dalam 3 hari pelaksanaannya, tahun ini BEKRAF Game Prime kembali dengan mengusung konsep baru dan yang pasti siap untuk mencetak rekor baru. Bahkan, jumlah pengunjung yang sudah daftar secara online sudah sampai 19.000, lho! And it's FREE!

Tahun ini, BEKRAF Game Prime akan diadakan pada tanggal 13-14 Juli 2019 dan berlokasi di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Eh, tapi kamu penasaran nggak sih, ada apa aja di BEKRAF Game Prime dan apa aja game yang bisa kamu mainkan disana? Yuk, baca dulu guide dari Zetizen di bawah ini!

Bermain Ratusan Game Digital

(foto:BEKRAF Game Prime)

Disini bakalan ada ratusan booth yang masing-masing punya game sendiri buat kamu mainkan. Di tiap booth-nya, kamu bisa menemukan game-game lokal yang nggak pernah kamu temukan sebelumnya. Beberapa nama yang sudah cukup dikenal seperti Agate Games, Ikan Asin Production, dan CIAYO Games, bakal hadir spesial cuma untuk BEKRAF Game Prime!


Board Game? Why Not?

(foto:BEKRAF Game Prime)

Melihat antusiasme para pengunjung di tahun-tahun sebelumnya, BEKRAF Game Prime 2019 kembali menghadirkan area khusus untuk main board game seharian. Oh iya, kebanyakan dari koleksi board game yang tersedia merupakan karya anak bangsa sendiri, lho! Kalau kamu tertarik buat membawa pulang beberapa dan bermain dengan teman-teman di rumah, kamu bisa membelinya langsung dari kreatornya disini!


Mencicipi Simulator Pembalap Professional

(foto:GT-SIM ID)

Pernah nggak sih, kalian ngebayangin nyetir mobil balap langsung di sirkuitnya? Nah, disini kamu bisa merasakan pengalaman tersebut melalui simulator yang sudah disiapkan oleh GT-SIM ID, salah satu penyedia simulator balap nasional yang sudah banyak digunakan pembalap nasional untuk latihan. Spesial di BEKRAF Game Prime 2019, GT-SIM ID bakal menghadirkan replika sirkuit kebanggan Indonesia, sirkuit Sentul untuk dimainkan para pengunjung! Yakin nggak mau cobain?


Bermain Arcade/Ding Dong

(foto:BEKRAF Game Prime)

Kamu lahir di tahun 90-an? Pasti relatable banget sama mesin ding dong! Nah, BEKRAF Game Prime 2019 sudah menyiapkan arcade center mini yang bisa bikin kamu bernostalgia ria ke masa kecil. Ada banyak banget mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan mainkan disini. Kamu juga bisa ketemu dan main bareng komunitas kolektornya, lho!


Belajar dari Artis-Artis Berbakat

(foto:BEKRAF Game Prime)

Game-game keren pasti nggak luput dari campur tangan para artist berbakat. Baik komikus, ilustrator, atau game artist, bakal berkumpul dan membagi ilmu mereka di BEKRAF Game Prime 2019. Kamu bisa bertatap muka langsung dan belajar banyak hal dari orang-orang hebat ini. Nggak menutup kemungkinan, kamu juga bisa dapetin karya-karya eksklusif mereka disini!


Shopping Mainan & Workshop Gunpla

(foto:BEKRAF Game Prime)

Waduh, harus siap-siap uang banyak, nih. Hihihi. Mulai dari Gunpla, LEGO, Action Figure, hingga mainan buatan lokal bisa kamu beli di sini. Kamu juga bisa bertemu dengan beberapa komunitas, seperti Gunpla Freedom Club Indonesia dan Komunitas LEGO Indonesia. Nggak cuma itu, komunitas Gunpla Freedom Club Indonesia juga bakal menggelar beberapa workshop singkat bagaimana merakit Gunpla dengan benar dan rapi, lho!


Nonton Turnamen Mobile Legends

(foto:BEKRAF Game Prime)

Siapa sih, yang nggak tahu game yang satu ini? Turnamen Mobile Legends di BEKRAF Game Prime 2019 bakal sangat ketat dan seru buat ditonton, nih! Ada RRQ, Louvre, GGWP.ID, Saints Indo, Island of God, The Prime, Genflix Aerowolf, dan Bigetron yang siap bertempur untuk memperebutkan juara satu. Pastinya sayang banget kan, kalau nggak ditonton?

Gimana? Yakin nggak mau ke BEKRAF Game Prime 2019?


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!