Zetizen.com - Kisah pasangan Dara dan Bima di film ‘Dua Garis Biru’ emang banyak menyelipkan pelajaran berharga buat anak muda jaman sekarang. Pentingnya sebuah pengetahuan tentang sex education sejak dini ternyata bisa membuat kita jadi paham konsekuensi apa yang akan kita hadapi ketika melakukan hal-hal yang nggak seharusnya kita lakukan hanya karena kesenangan semata. Padahal, masih banyak kok cara might mencari kesenangan dengan cara yang positif ala gaya pacaran sehat. Dijamin deh, hubungan dan kehidupanmu jadi banyak manfaatnya. Yuk, buktiin!

 

Hubunganmu Dan Doi Jadi Lebih Kuat

(foto:Pinterest.com)

Gaya pacaran sehat itu identik dengan saling memberikan dampak positif pada pasangan. Bersama-sama melakukan aktivitas yang bermanfaat bakal ngebuat hubunganmu juga makin kuat. Dari pada harus pacaran berduaan  yang nantinya berpotensi melalukan hal yang nggak baik, better kalian sama-sama menghabiskan waktu buat ngelakuin kegiatan yang bermanfaat kayak belajar kelompok atau olahraga bareng.

Ketika kamu sering ngelakuin aktivitas positif dan berusaha menjauhi hal-hal negatif, secara nggak langsung kamu sudah berusaha buat menjaga masa depanmu dan pasanganmu juga loh. So sweet kan?


Kamu Punya Waktu Buat Hidupmu Sendiri

(foto:Pinterest.com)

Nggak ada yang ngelarang kok kalau tiap hari kamu mau ketemu sama si doi. Cuma, apa kamu yakin nggak mau qtime sama kehidupanmu? Masih banyak kok hal-hal yang bisa kamu lakukan selain ngedate, chat atau telepon si pacar. You must know kalau kebahagiaan ini nggak melulu tentang pacar. Paling enggak, kamu juga harus berusaha  ngasih dia ruang untuk bernafas buat kehidupannya sendiri.

Dengan gaya pacaran yang sehat, dijamin deh kamu jadi punya waktu buat memikirkan kehidupanmu sendiri. Karena kamu jadi tau bahwa hidupmu juga berharga.


Bisa Fokus Dengan Masa Depan

(foto:Pinterest.com)

Penyesalan emang dateng di akhir. Sama kayak drama Dara dan Bima. Walaupun masa depan seseorang itu nggak bisa ditebak, at least dengan kamu menjaga masa mudamu untuk nggak melakukan hal yang neko-neko, itu sama aja kamu berusaha supaya masa depanmu cerah dan pastinya lebih baik dari sekarang. So, dengan memilih buat pacaran dengan gaya sehat, kamu sama aja kayak menyelamatkan masa depanmu dari hal-hal yang nggak diinginkan.

Selain itu, dengan gaya pacaran yang positif kamu juga bisa membagi waktu antara hal yang melibatkan masa depan dengan hal yang berhubungan sama percintaan. Karena saat kamu pacaran dengan sehat, nggak ada lagi deh pikiran aneh-aneh selain sama-sama memperjuangkan masa depan yang cerah.


Nggak Nambah Beban Orang Tua

(foto:Pinterest.com)

Buat kalian yang belum dapet ijin buat pacaran, mungkin itu jadi salah satu usaha orang tua kalian buat menjagamu dari hal yang nggak diinginkan. But, buat yang boleh pacaran, kalian harus inget kalau kepercayaan orang tua tersebut harus benar-benar kalian jaga. Jangan sampai kamu udah dikasih kebebasan tapi malah menambah beban orang tua. Jadiin pacaran sebagai ajang memperbaiki diri dan sebuah motivasi. 

Hayo, coba bayangin kalau seandainya pacaran justru membuat kamu jadi lebih rajin, pasti orang tua kalian makin mendukung hubungan tersebut kan?


Sama-sama Bikin Prestasi

(foto:Pinterest.com)

Pacaran cuma bikin pusing? No. Kamu juga bisa bikin prestasi. Banyak banget referensi gaya pacaran sehat yang bisa kamu terapin. Dan nggak menutup kemungkinan itu bisa jadi hal yang ngebanggain loh. Apalagi di jaman yang udah serba digital ini, kamu bisa ngelakuin hal yang mudah mengundang impresi orang lain. Misalkan bikin konten bareng di sosial media. 

Sekarang banyak banget pasangan YouTuber yang menunjukan gaya pacaran sehat mereka buat menginspirasi anak muda. Yap, pacaran nggak cuma gitu-gitu aja kok. Yuk mulai pikirin, kira-kira aku bisa bikin prestasi apa ya sama si doi?


Yuk, Nikmati Masa Muda

(foto:Pinterest.com)

Banyak banget kasus akibat dari pergaulan bebas yang akhirnya bikin mereka yang ngelakuinnya menyesal dan berharap semua itu bisa mereka hindari. Yap, kehilangan masa muda itu nggak asik loh. Dunia itu luas, dan kamu masih punya banyak waktu buat menjelajahinya. Jadi, jangan sampai gaya pacaran yang negatif ngebuat kamu kehilangan masa mudamu.

Pacaran boleh-boleh aja kalau kamu tau batasan dan mengerti resiko apa yang akan terjadi kedepannya. Yuk mulai beralih ke gaya pacaran sehat agar hubungan dan hidupmu jadi lebih baik dan bermanfaat.

*

Penulis: Nurmelia Chandra

Editor: Rafika Yahya


Share
Create Your Own Article!