zetizen.com - Siapa nih, yang sudah nonton film Lion King? Bicara soal film Lion King yang di-remake ini, pastinya nggak lepas dari latar tempat dimana Simba dan karakter lainnya tinggal, dong. Yap, Afrika! Nggak cuma ladang tandus yang kering, banyak pesona indah Afrika yang nggak luput dari pandangan tim produksi film Lion King. Penasaran ada apa aja? Check it out!

Sabana

(foto:Pinterest)

Kalau pertama kali dengar Afrika, kita pasti kebayang padang sabana luas yang panas dimana sejauh mata memandang terdapat rerumputan kuning-hijau. Pohon-pohon dengan bentuk khas dengan dahan tinggi yang tumbuh saling berjauhan serta berbagai macam hewan. Pemandangan sabana ini, salah satunya bisa dilihat langsung di Kruger National Park. Taman Nasional ini secara geografis berada di dua negara, yaitu Mozambique dan Zimbabwe. Turis-turis sering memanfaatkan sabana luas ini untuk self-driving dan menjelajahi sabana.


Pegunungan dan Tebing Batu

Pesona Gunung Kilimanjaro (foto:Caingram)

Pegunungan di Afrika juga terkenal berskala besar dan tinggi. Karena iklim di sana, gunung yang terlihat tidak banyak ditumbuhi pohon. Pegunungan Drakensberg terkesan dramatik dengan tebing bebatuan berwarna hitam keabu-abuan dan terlihat berbahaya. Ada bagian gunung tersebut yang berwarna agak kehijauan dan ditutupi oleh pohon dan padang rumput. Ada juga Gunung Kilimanjaro di Tanzania yang terkenal dengan ketinggian 5,895 meter. Selain pegunungan, nggak jarang juga terdapat beberapa bukit-bukit dan tebing batu, yang dari atasnya terlihat hamparan padang sabana yang luas.


Sungai dan Air Terjun

(foto:SUITCASE)

Yap, Afrika nggak hanya terkenal dengan sabananya yang indah, tapi juga air terjun dan sungainya. Well, di tempat tinggal Simba juga terdapat air terjun serta sungai. Tepatnya di Negara Zambia dan Zimbabwe, kamu akan menemukan air terjun besar, Victoria Falls yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia versi alam. Selain Victoria Falls dan banyak air terjun indah lainnya, ada sungai Black River Gorges National Park di Mauritius yang dikelilingi hutan dan tebing tinggi menjulang. Keindahan sungai yang tampak seperti kaca ini juga jadi pesona Afrika yang nggak lupa untuk ditampilkan.


Sunrise dan Sunset

Sunset di Kruger National Park (foto:Pinterest)

Dataran luas bikin sunset dan sunrise bakal terlihat lebih sempurna di sana. Jika sedang berada di sabana, kamu bakalan melihat gradasi warna langit dengan bayang beberapa pohon di kejauhan dengan jelas. Binatang seperti jerapah dan gajah menjadi siluet yang indah banget buat dipandang. Pemandangan matahari terbit dan terbenam terbaik, salah satunya bisa kamu nikmati di Kruger National Park South Afrika.


Migrasi Hewan dan Big Five

Migrasi Wildebeest di Masai Mara National Park (foto:Gowai)

Scene-scene dalam Lion King beberapa kali menampilkan geromobolan hewan yang bergerak beriringan. Di benua Afrika, tepatnya di negara Kenya dan Tanzania, kamu bisa menemukan gerombolan hewan yang sedang migrasi besar tahunan. Wildebeest, zebra, dan gazelle bermigrasi dari Masai Mara National Reserve di Kenya ke Serengeti National Park di Tanzania dan sebaliknya. Kamu juga bakal menemukan hewan-hewan 'Big Five', yaitu singa, badak, cape buffalo, gajah dan leopard, berkeliaran sepanjang sabana luas dan kawanan flamingo di sepanjang sungainya.


Share
Create Your Own Article!