zetizen.com - Hal yang paling sering dilakukan waktu back to school adalah mencari bangku yang cocok. Ada anak-anak yang lebih suka duduk di bangku depan, samping, atau bahkan di paling belakang. Ternyata, tiap-tiap posisi tersebut mewakili kepribadian dari muridnya sendiri, lho! Penasaran? Check this out!

Tipe Berprestasi

(foto:Shutterstock)

Posisi bangku paling depan ini merupakan karakter siswa yang berprestasi. Sering jadi rebutan anak yang pinter dan rajin karena lebih mudah melihat catetan yang ada di papan tulis atau layar LCD. Selain itu, berinteraksi dengan guru jadi gampang dan nggak susah juga kalau mau tanya materi yang belum paham. Kebanyakan orang tua menginginkan anaknya duduk di depan, agar setiap materi yang masuk juga mudah dimengerti.


Kalah Cepat

(foto:psy)

Nah, deretan kedua ini merupakan tipe siswa yang antara pingin duduk di bagian depan atau paling belakang tapi gak kebagian tempat. Di posisi ini, ada murid-murid yang malas tapi ketularan rajinnya temen-temen yang ada di depan. Kalau mereka bingung, langsung aja tanya yang di bangku pertama, After all, lebih mudah pinjem catetan di anak area depan jika ada yang kelewatan materinya.


Rajin tapi Selow

(foto:facultyfocus)

Area tengah ini tergolong rajin juga, loh! Seperti yang di depan tapi nggak terlalu ambisius. Posisi di tengah ini paling strategis bila ingin menggosip pada saat pelajaran dimulai, dimana belajar sambil ngobrol itu bikin mereka nggak jenuh jadi lebih enjoy. Kalau kamu adalah tipe ini, artinya kamu lebih nyaman jadi anak yang di balik layar dan mudah berbaur.


Hobi Main HP

(foto:worldbank)

Hayo, siapa yang pernah curi-curi kesempatan buka HP di kelas? Deretan keempat nih, paling aman kalau yang suka mabar pada saat pelajaran. Jadi, nggak perlu lagi sampai nutupin dengan barang, cukup punggung teman-teman yang di depan. Gak hanya ngegame aja, bahkan buka instagram, twitter, dan chatting biar selalu update, dong! Eits, hati-hati kalau smartphone-nya disita guru!


Tukang Tidur

(foto:lhshorizon)

Wilayah paling belakang ini paling enak buat tiduran dan yang sering-sering bolos pelajaran karena sekolahnya santai banget. Duduk belakang tentu tidak semuanya malas, tipe ini bisa disebut anak out of the box yang kreatifnya enggak ada batasnya. Kalau ada acara sekolah seperti classmeeting anak-anak ini bakal ada di barisan paling depan!

So, kalian tipe bangku yang mana nih?

Editor: Kevin Christian


Share
Create Your Own Article!