Siapa yang waktu kecilnya suka nonton TV sebelum YouTube nge-hype? Tentunya serial animasi, dong. Tayangan tersebut bakal menemanimu sebelum berangkat sekolah, saat sore, dan libur di hari minggu. Selain itu, jenis tontonan itu nggak hanya menghibur saja, pasti ada pesan setiap serinya, petualang yang asik, dan masih banyak hal lain yang bisa kamu nikmati. Apa saja sih tayangan TV-nya? Check this out!

Crayon Shin-Chan

(foto:Fanpop)

Serial animasi asal Jepang ini bercerita tentang keusilan seorang anak kecil beserta adik, teman, tetangga, anjing dan keluarganya. Lalu, latar kehidupan di rumah hingga sekolah pun diceritakan, sehingga bikin kita mudah banget buat relate. Selain itu, tingkah laku Shin-Chan yang seneng banget niruin gaya orang dewasa plus rajin berulah dan sering ngelakuin hal-hal konyol selalu berhasil menghibur penonton. Serial ini adalah adaptasi dari manga yang dibentuk seri anime, bahkan episodenya saja hampir mencapai seribu dan sudah diterjemahin dalam berbagai bahasa asing juga.  


Doraemon

(foto:Alphacoders)

Punya kantong ajaib di perutnya siapa lagi kalau bukan Doraemon, salah satu karakter favorite asal Jepang. Doraemon yang datang membantu Nobita si anak malas dan menolong agar keturunannya agar nggak menderita. Cerita serial ini berfokus pada kehidupan sehari-hari Nobita dan teman-teman serta keluarganya, nggak hanya itu, ada aksi petualangan yang mengasyikkan pula. Cerita bermula dari majalah bulanan yang dikumpulkan dalam buku komik dan serial anime tahun 1974. Kerennya lagi, film terakhir Doraemon sukses membuat penonton dari berbagai kalangan merasa terharu. Hayooo, dari kalian yang masih nungguin Doraemon meskipun sudah hafal jalan ceritanya, siapa nih?


Tom & Jerry

(foto:Denofgeek)

Kucing dan tikus ini gak ada bosannya setiap saat mereka jarang akur, sekalinya akur pasti ada maunya. Tom selalu berusaha untuk mengejar Jerry dengan alat-alat yang ada di rumah majikannya, namun dengan kelincahan Jerry yang selalu lolos. Pesan dalam serial ini jangan terlalu emosi dan coba bertemanlah dengan musuh. Seri animasi ini dari Amerika Serikat dan diproduksi oleh MGM Cartoon Studio dan tayang perdana pada tahun 90an, rumornya akan dibuatkan versi live-action, loh!


Upin & Ipin

(foto:Upin & Ipin)

“Betul, Betul, Betul”  pasti enggak asing lagi denger nada dari Upin dan Ipin si anak kembar yang lucu ini. Serial televisi dari negara Malaysia yang sangat populer pada tahun 2007 dan masih tayang hingga sekarang ketika sore hari. Cerita dari teman-teman yang memiliki beragam budaya seperti negara berbeda, sehingga kita bisa belajar untuk saling menghargai dan menghormati. Selain itu diceritakan pula kehidupan sehari-hari Upin dan Ipin beserta orang-orang terdekatnya.


Spongebob Squarepants

(foto:Mega Wallpapers)

Ini paling populer nih, saat masa kecil hingga sekarang yang masih bisa tonton, bahkan setiap hari. Tokoh si Spons yang berwarna kuning ini dari Nickelodeon asal negara Amerika Serikat. Kartun ini nyeritain bagaimana kehidupan di bawah laut di mana Spongebob beserta kawan-kawannya tinggal. Spongebob juga bekerja jadi koki di Krusty Krab, loh, dan terkenal bpinter bikin makanan terenak se-Bikini Bottom, Krabby Patty. Selain itu, tingkah laku Spongebob yang konyol juga selalu berhasil mengocok perut kita.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!