zetizen.com - Hayo, para Kpopers yang nungguin pengumuman pemenang Produce X 101, mana nih suaranya? Nah, mereka ini akan debut menjadi boy group “XI”, loh. Eits, jangan hanya melihat dari ketampanan aja, ya! Mereka semua punya latar belakang yang bakal bikin kamu semakin kagum. Penasaran ada siapa aja? Check this out!

Kim Yo Han

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Sebelumnya, dia adalah atlit Taekwondo hingga pernah memenangkan dua kejuaraan. Faktanya, ayahnya adalah seorang master Taekwondo dan dia sendiri berhenti dari Taekwondonya karena ingin menjadi idol group. Di awal-awal pertunjukan, Yohan hanya berlatih selama tiga bulan saja, loh. Mendapatkan vote terbanyak yaitu 1.334.011, dia terpilih sebagai center selama aktivitas promosi “XI”.


Kim Woo Seok

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Pernah debut sebelumnya di tahun 2015 dengan boy group UP10TION sebagai visual, Kim Woo Seok dikenal sebagai chic boy di boy group sebelumnya. Sayangnya, dia berhenti dari group tersebut karena kesehatan mental. Kim Woo Seok juga merupakan lulusan Institute of Media and Arts, spesialis K-pop dan Acting, dan memiliki kemampuan berbahasa Mandarin.


Han Seung Woo

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Han Seung Woo merupakan adik kandung dari Han Sunhwa dan telah debut sebelumnya di Plana Entertaiment Victon. Han Seung Woo punya bakat unik yaitu menirukan suara Pikachu dan kambing. Keahlian lainnya adalah menyanyi, membuat melodi, rap dan dance. Wah, bisa nge-dance sambil pake kostum Pikachu, dong? Hihihi.


Song Hyeong Jun

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Di dalam progam Produce x 101, dia pernah menjadi Leader sebanyak dua kali, yaitu pada group X dan pada tim To My World. Song Hyeong Jun merukapan Trainee dari Starship Entertainment. Saat evaluasi pertama, dia menerima banyak kritikan dari juri karena kurang percaya diri saat menari dengan gaya bebas, padahal keahliannya adalah dance.


Cho Seung Youn

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Cho Seung Youn telah debut sebelumnya sebanyak tiga kali. Pertama, sebagai member dari group UNIQ sebagai vokalis utama pada tahun 2014, sebagai rapper solo bernama Luizy pada tahun 2016, dan pernah menjadi solois dan penulis lagu WOODZ. Seung Yeon sangat menyukai musik dan sering mengaransemen atau menulis lagu. Dia sudah mendalami musik selama 9 tahun.


Son Dong Pyo

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Son Dong Pyo memiliki keahlian urban dances dan voice imitations. Dia merupakan salah satu bagian dance group ARTBEAT dan telah dilatih selama satu tahun lebih dari lima bulan. Son Dong Pyo berasal dari Yuehua Entertainment dan merupakan trainee dari DSP Media dan menjadi Center pada Theme Song Produce X101 “X1 MA”.


Lee Han Gyul

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Trainee dari MBK Entertainment ini, juga pernah mengikuti program serupa 4 tahun lalu bertajuk The Unite. Pada bulan Juni 2018, dia pernah tampil dalam promosi Black Heart milik UNB. Lee Han Gyul juga menjadi anggota IM sebagai dancer, vokalis, dan visual group. Dia juga spesialis main dancer, lho!


Nam Do Hyun

(foto:YouTube: Ohjny Mil)

Memilik keahlian rapping, Nam Do Hyun juga punya hobi menulis lirik lagu, compose musik, bermain piano dan midi. Dia adalah anggota paling muda diantara kesebelas member yang lain, namun hanya berlatih selama lima bulan sejak awal pertunjukan. Pernah mengikuti program serupa bertajuk Under Nineteen dan menjadi main rapper dalam grup.


Cha Jun Ho

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Banyak penggemar yang bilang Jun Ho mirip dengan L dari Infinite. Dia adalah orang yang sangat pendiam sehingga saat bertemu dengan orang lain, Jun Ho terlihat seperti orang yang kaku.


Kang Min Hee

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Kang Min Hee memiliki kelebihan di bidang akademis dan mendapat peringkat lima besar di sekolahnya. Minhee telah berlatih selama satu tahun sembilan bulan. Dia juga muncul di Mad Clown x Ailee - Thrist MV dengan UNB's Ji Hansol dan I ZONE's Yujin. Umurnya masih 17 tahun, lho!


Lee Eun Sang

(foto:Twitter: @mnet_produce101)

Eunsang menyanyikan Troye lagu Sivan "Youth" saat audisinya untuk SOPA. Salah satu yang bekerja keras untuk mencapai hasil yang bagus dan banyak dibicarakan memiliki potensi tersembunyi dalam dirinya yang belum ditunjukan kepada penonton. Sejak pertunjukan pertama, dia sudah berlatih selama satu tahun lebih dua bulan. Eunsang menerima peringkat X dan mendapatkan jumlah vote sebanyak 689.489.

Editor: Kevin Christian


Share
Create Your Own Article!