zetizen.com - Baru-baru ini, Film Avengers : End Game dikabarkan sudah berhasil menggeser posisi film Avatar yang telah lama mendapatkan predikat film terlaris . Tapi, ternyata End Game belum menjadi benar-benar menjadi nomor satu untuk film dengan perolehan global box office tertinggi, loh! Penasaran film apa yang berada di puncak Box Office? Yuk, cek daftarnya di bawah ini!

Gone with the Wind (1939)

(foto:Pinterest)

Yahh, ternyata selama ini Avatar juga bukan global box office paling laris yang pernah ada. Dahsyatnya film End Game juga belum bisa mengalahkan pendapatan film Gone with the Wind yang mendapat total 393,4 Juta Dollar As ini. Karena baru-baru ini, urutan Film terlaris telah disesuaikan dengan perhitungan inflasi (kenaikan mata uang), maka jika disetarakan dengan nominal sekarang film Klasik Amerika Serikat ini mendapatkan setara 3,44-3.8 Miliar dolar Amerika. Film yang memenangkan 8 Oscar ini menceritakan tentang kisah cinta yang rumit milik Scarlett O'Hara selama periode rekonstruksi dan perang sipil di Amerika.


Titanic (1997)

(foto:Pinterest)

Siapa sih, yang nggak tahu film ini? Yep, urutan kedua ditempati oleh Titanic. Film tentang kisah cinta seorang perempuan muda bangsawan dan lelaki seniman yang miskin ini mendapatkan total 3,2 sampai 3,4 Miliar Dollar AS. Nggak heran sih, kalau film ini juga memenangkan banyak sekali penghargaan. Disutradarai James Cameron, Titanic memenangkan 11 kategori Oscar dan 115 penghargaan lain, dan masuk ke dalam 80 Nominasi.


Avatar (2009)

(foto:Pinterest)

Well, meskipun udah nggak berada di atas End Game untuk perolehan Global Box Office. Avatar masih menempati urutan ke tiga melalui penyesuaian inflasi total pendapatannya. Film ber-genre laga, petualangan, dan fantasi ini mendapat total pendapatan 3.2 Miliar Dollar AS. Meskipun hanya mendapat 3 penghargaan Oscar, Avatar telah memenangkan 87 penghargaan lain dan masuk ke dalam 129 nominasi.


Stars Wars: Episode IV-New Hope (1977)

(foto:IMDb)

Salah satu sekuel Star Wars ini menempati urutan ke-4 sebagai film dengan pendapatan paling laris karena berhasil meraup 2,9 sampai 3,0 Miliar Dollar AS. Film Action, Advanture, dan Fantasy ini menceritakan Luke Skywalker, yang diperankan oleh Mark Hamill, yang telah tergabung dengan pasukan untuk menyelamatkan galaksi Empire’s World yang akan menghancurkan Battle Station. Ia juga mempunyai misi lain yaitu menyelamatkan Princess Leia yang diperankan oleh Carie Fisher dari Darth Vader yang misterius.


Avengers : End Game (2019)

(foto:BGR.com)

Finally, Avengers End Game mendapatkan total 2,790 Miliar Dollar As.  Jika perhitungan tanpa menghitung inflasi, End Game telah mengungguli Avatar yang saat itu mendapat 2,789 Miliar Dollar . Ini membuat End Game memperoleh predikat pendapatan Global Box Office tertinggi Guiness World Records dari semua film sebelumnya.  Di bintangi aktor-aktor terkenal, film arahan Anthony dan Joe Russo ini memang mendapat uang lebih banyak justru dari luar negeri, yaitu 629 Juta Dollar As di box office China.  Di Box Office Amerika, End Game hanya mendapat 854 Juta Dollar As. So, film terlaris apa saja yang sudah kalian tonton.


Share
Create Your Own Article!