Zetizen.com - Yang namanya hidup, pasti adaa aja masalahnya. Mulai dari masalah percintaan, sekolah, sampai keluarga. Salah satu pelepasan atau refreshment yang bisa dilakukan adalah dengerin lagu. Nadanya yang enak sampai liriknya yang mendalam bukan hanya menjernihkan pikiran, tapi juga membawa perspektif baru. Seperti 5 lagu indie berikut ini.

Tigapagi – Vertebrate Song (The Maslow)


Tigapagi, band asal Bandung ini nggak pernah sekedar menyajikan lagu untuk dinikmati, tapi juga mengemas teori serta ilmu pengetahuan. Salah satunya adalah piramida kebutuhan yang diteorikan oleh Maslow. Kita biasa menyebutnya dengan Piramida Maslow.

Lagu ini dikemas dalam bentuk open discussion song. Lewat Piramida Maslow, Tigapagi mengungkapkan teorema bahwa sebenarnya kita nggak butuh cinta, karena pada dasarnya manusia hanya butuh makan (feeding), beranak pinak (breeding), dan dirawat (protecting). Ramuan lirik yang diiringi dengan petikan gitar lembut membuatmu berpikir ulang. Why do we need love anyway?


Pamungkas - Sorry


Sosok yang namanya sedang naik daun paska mengisi soundtrack film Dua Garis Biru ini juga patut diacungi jempol. Lewat album Walk the Talk, deretan lagu di dalamnya seolah mengajak kita untuk rethingking our love story. Bukan hanya menikmati afeksi yang didapatkan, namun juga menerka-nerka, jadi apa kita seusai ini?

Salah satunya adalah lagu Sorry yang akan mengingatkan kita dengan kisah Dara dan Bima. Paduan lirik yang terasa pilu, berpadu dengan suara Pamungkas yang seolah ikut membawa kita merasakan luka yang membiru. For everything that I didn't do, I'm sorry.


Mondo Gascaro – Komorebi


Dalam bahasa Jepang, Komorebi berarti nostalgia. Salah satu karakter Mondo Gascaro yang membuatnya pantas disebut sebagai Bapak Kedamaian adalah warna suaranya yang lembut dan halus. Belum lagi musinya yang mendayu lembut. Tiap mendengarnya, kamu akan dibawa melintasi waktu ke masa lalu.

FYI, channel YouTube Sounds from The Corner pernah mengunggah sesi khusus Mondo Gascaro menyanyikan lagu ini di antara pepohonan. Video itu wajib banget untuk diputar di acara reuni ataupun untuk berdansa dengan pacar.


Float- Sementara


Oh, dear. Patah hati nggak selalu sakit. Akan ada banyak hal baik yang menanti. Tanpa kasih dan afeksi lawan jenis toh kita nggak akan mati. Pesan itulah yang ingin disampaikan oleh Float dalam tembang yang satu ini. Float ingin menguatkan pendengar.

Liriknya pun benar-benar menyemangati kita yang sedang patah. Mulai dari sementara lupakanlah rindu/sadarlah hatiku/hanya ada kau dan aku. Kisah cinta nggak selamanya menyakitkan. Justru kisah cinta terbaik adalah kisah yang mampu menguatkan diri sendiri untuk menemukan yang terbaik.


Share
Create Your Own Article!