zetizen.com - Setelah liburan, pastinya banyak banget foto-foto di gallery yang siap buat di-upload ke sosial media, dong? Sayangnya, saking banyaknya foto yang kita ambil, kadang malah bikin males buat ngatur dan ngedit satu-satu, kan? Meet Gallery Go! Aplikasi rilisan Google ini, baru aja dirilis buat bantu kamu mengolah foto-fotomu. Penasaran? Yuk, kita cek!

Berfungsi Secara Offline

(foto:Pexels)

Hmm, sinyal lemot bikin makin males ngedit? Gallery Go tampil secara offline dan bisa kamu gunakan dimana aja! Tools seperti filter, rotate, atau crop bisa kamu gunakan tanpa harus menghidupkan data seluler atau sambungan Wi-FiWell, siapa yang nggak suka bekerja secara offline? Selain hemat kuota, kamu juga nggak bergantung dengan sinyal HP-mu, kan?


Ringan

(foto:MobileSyrup)

Google yang mengejar pasar ponsel-ponsel dengan spesifikasi rendah, sengaja merancang aplikasi ini dengan hanya 10 MB. Karena ringan, Google bekerja dengan baik pada tampilan UI/UX-nya agar lebih terlihat ringkas dan simple serta memudahkan pengguna yang nggak ingin ribet-ribet dalam hal ngedit foto.


Edit Foto Lebih Cepat

(foto:unsplash)

Untuk mendapat hasil edit foto yang bagus, kita kadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan Gallery Go, kamu dapat melakukan editing dengan menggunakan Automatic Filter. Sistem akan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi pengaturan seperti apa yang tepat untuk fotomu agar dapat terlihat lebih menarik. Aplikasi ini juga menawarkan hasil editing dengan Auto-enhance agar foto yang kamu edit jadi lebih hidup dan nggak kelihatan norak.


Sorting Secara Otomatis

(foto:Pinterest)

Di Gallery Go, kamu akan tetap mendapatkan kemudahan seperti yang terdapat di Google Photos. Kamu bakal tetap mendapat fitur sortir foto secara otomatis. Foto yang berada di cloud, internal maupun SD card akan di-sorting secara otomatis. Kamu bisa secara khusus mencari foto yang berisi anggota keluarga, teman, binatang, makanan, atau selfie di dalam folder mereka masing-masing. Untuk beberapa negara tertentu, Google telah memasang face detector sehingga memungkinkan untuk mengelompokkan foto orang tertentu ke folder mereka sendiri.


Hanya Bisa Digunakan di Android Versi Tertentu

(foto:Unsplash)

Well, dengan semua fitur tersebut, Gallery Go nggak bisa digunakan untuk semua versi Android. Kamu bisa menggunakannya jika Operating System atau OS Android-mu minimal versi 8.1 atau Oreo ke atas. Eh, tapi kalau kamu berencana beli smartphone baru, kamu juga perlu memperhatikan jenis Smartphone yang kamu beli disini. Bagaimana? Tertarik nyobain aplikasi ini? Sudah tersedia kok, di Google Play!

Editor: Kevin Christian


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!