Bulan Agustus bakal banyak banget tanggal merah, nih. Buat yang bingung ngehabisin waktu luang, Zetizen ada rekomendasi film-film yang bisa kamu tonton bersama keluarga, sahabat, atau gebetan. Tentunya ada dari film luar negri yang ditunggu-tunggu dan film dalam negri yang bikin penasaran dengan ceritanya, apa aja sih? Yuk, Check this out!

The Angry Birds Movie 2


Burung yang sukanya marah tapi tidak bisa terbang? Siapa lagi kalau bukan Angry Birds (Jasson Sudeikis) sebagai si Merah disutradarai oleh Clay Kaytis dan Fergal Reilly. Lalu, ada babi hijau yang licik dengan membawa daging sapi ke tingkat selanjutnya hingga ancaman baru muncul yang menempatkan pulau burung dan babi dalam bahaya. Ada Josh Gad sebagai Chuck, Danny McBride jadi Bom, dan Elang perkasa oleh Peter Dinklage yang merekrut saudara perempuan Chuck. Terus Rachel Bloom dan tim babi Leonard diperankan Bill Hader. Last but not least, Techpig Garry diperankan Sterling K. Brown yang melepaskan senjata yang bergoyang dan membentuk superteam yang tidak mungkin bisa menyelamatkan rumah mereka. Penasaran kan gimana ceritanya? Jangan lupa nonton di bioskop, ya!


Dora And The Lost City Of Gold

(foto:Nickelodeon)

Serial kartun yang sebelumnya sering kita tonton di TV pada seri animasi semasa kecil, kini bakal diadaptasi jadi live-action dan bercerita tentang petualangannya dengan membantu kerabatnya atau mencari sesuatu. Di sutradarai oleh James Bobin dari petualangannya Dora yang diperankan oleh Isabela Moner, selalu ingin menjadi penjelajah dengan menemukan teka-teki dengan cepat. Dia memimpin sahabat monyetnya, Boots, yang suaranya diisi sama Danny Trejo, lalu ada Jeff Wahlberg yang mengisi suara Diego, sepupu Dora. Ada juga Eugenio Derbez menjadi penghuni hutan yang misterius. Lalu, ada sekelompok remaja yang datang menyelamatkan orang tua Dora diperankan oleh Eva Longoria. Tak lain dan tak bukan, sesuai judulnya, Dora akan berpetualang buat nyari Kota Emas yang hilang. Wuih, pasti seru banget!


Bumi Manusia

(foto:Instagram: @falconpictures_)

Film ini diangkat dari buku Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo, berkisah dua anak manusia yang sedang jatuh cinta yaitu Minke (Iqbaal Ramadhan) dan Annelies (Mawar De Jongh). Percintaan mereka membuat kegelisahan hati yang tidak ada selesainya. Minke sebagai pemuda pribumi “Jawa Totok” dan Annelies gadis Indonesia campuran Belanja. Bapak Minke (Donny Damara) yang barusan diangkat menjadi Bupati melihat anaknya dekat dengan keluarga Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febrianti) yaitu ibunda Annelies tidak pernah setuju, sebab saat itu Nyai dianggap rendah. Kemudian muncullah konflik-konflik yang bikin kita turut meluapkan emosi. Jangan sampai kelewatan, ya!


Perburuan

(foto:Instagram: @falconpictures_)

Sama seperti Bumi Manusia, film ini diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer yang mengajak kembali ke perjuangan bangsa, lalu mengingatkan kembali kemerdekaan bangsa dan individu. Nah, film ini di sutradarai oleh Richard Oh. Bercerita ketika enam bulan setelah kegagalan PETA melawan Nippon, Hardo diperankan Adipati Dolken berpulang di Blora yaitu kampung halamannya. Sehingga tercium oleh tentara Jepang dan mulai dilacak. Selama satu hari pengejaran menjelang proklamasi kemerdekaan, sebuah drama perjuangan terungkap. Pengkhianatan Ayah tunangan Hardo kepada sahabatnya Karmin (Khiva Ishak) sehingga Dipo (Ernest Samudra) melawan Hardo. Kejamnya perang dan ego dari penjajah yang seorang Shidokan Nippon (Michael Kho) berbanding dengan keterpurukan korban perang dari ayah Hardo dan Ningsih (Ayushita), harapan ibu pertiwi.


Gundala

(foto:Instagram: @Gundalaofficial)

Paling ditunggu-tunggu dari karya Joko Anwar, Gundala (Abimana Aryasatya) sang jagoan Indonesia ciptaan komikus Harya Suraminata atau yang lebih dikenal dengan nama Hasmi. Bercerita anak kecil yang bernama Sancaka yang ditinggalkan oleh orang tuanya dan hidup di jalanan. Sancaka menjalani kehidupan yang berat untuk bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri. Keadaan kota yang semakin memburuk karena ketidak adilan dari negara, Sancaka harus memutuskan untuk menjaga dirinya atau bangkit menjadi pahlawan yang sudah tertindas. Selain Abimana, ada aktor aktor lain yang turut serta dalam filmm superhero yang megawali Jagad Sinema Bumilangit seperti Tara Basro sebagai Wulan, Bront palarae sebagai Pengkor, Rio Dewanto sebagai Ayah Sancaka, dan Ario Bayu.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!