Zetizen.com - Nggak hanya fashion dan teknologi, seni ternyata juga punya tren dan perkembangan disetiap jamannya. Ini nih yang ngebuat kita jadi penasaran sama kehadiran pameran seni yang ada disekitar kita. Dengan datang langsung ke pameran seni, kamu nggak hanya dapat nyegerin mata dan pikiran aja, tapi kamu juga jadi tau dan melek sama seni apa yang saat ini lagi berkembang di masyarakat. Yuk Intip beberapa pameran seni yang paling ditunggu-tunggu sama para art lover.  

ARTJOG

(foto:Abi/Zetizen Team)

Sudah hadir selama 12 kali membuat ARTJOG jadi salah satu pemeran seni terkenal yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Bahkan tahun ini ARTJOG resmi menyatakan diri sebagai salah satu festival seni kontemporer internasional. Selain bisa foto dan menikmati karya seni yang dipamerkan, disini pengunjung juga dapat melihat beragam pementasan acara seni yang bisa dinikmati selama satu bulan penuh mulai 25 Juli sampai 25 Agustus 2019. Nggak hanya itu, kamu juga akan dapat fasilitas untuk bisa berdialog langsung dengan para seniman yang terlibat. Wah, jadi dapet pengetahuan lebih nih.


teamLab Future Park

(foto:futurepark.teamlab.art)

Anak gaul ibu kota jangan sampai kelewatan acara kece yang satu ini nih. teamLab Future Park adalah sebuah pameran seni kelas dunia yang diciptakan oleh kelompok seni kolektif asal negeri tirai bambu, Jepang selama 6 bulan non stop loh. Sama seperti namanya, pameran seni ini pastinya lebih membawa angin segar bagi penikmat seni karena pameran ini sangat mengutamakan interaksi pengunjung dengan lingkungan melalui beberapa aktivitas kreatif. Instalasi yang ciamik dan pastinya sangat instagramable ini jangan sampai kamu lewatkan, ya. Spot nyeni yang menarik, kan?


ART Jakarta

(foto:artjakarta.com)

Dulu pameran seni punya image yang kaku dan sangat khusyuk. Semakin bergesernya tren dan ilmu pengetahuan, pameran seni saat ini bahkan jadi tujuan wisata paling mudah buat nambah koleksi feed di Instagrammu. Salah satu pameran keren yang wajib kamu kunjungi adalah Art Jakarta. Apalagi kalau kamu suka dan interest banget sama aliran seni rupa kontemporer, Art Jakarta wajib jadi wish list tujuanmu, ya. For your information, Art Jakarta 2019 ini bakal lebih spektakuler karena penambahan elemen yang makin beragam loh. Art Jakarta bakal diadakan pada tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2019. So, jangan sampai ketinggalan ya.


Bali Art Festival

(foto:thenational.ae)

Pesona pulau dewata emang nggak ada matinya. Selain pemandangannya yang epic, kesenian di pulau Bali sangat menarik untuk di pelajari. And salah satu festival seni yang paling menarik banyak perhatian wisatawan dalam dan luar negeri adalah Bali Art Festival. Rangkaian acara festival seni ini juga beragam, mulai dari pertunjukan, pawai, dan pameran seni dan kerajinan khas Bali. Acara tahunan ini ternyata pertama kali digelar pada tahun 1979 loh. Tapi sayang banget nih, pelaksanaan Bali Art Festival berakhir pada 13 Juli 2019 yang lalu. So, kalau kamu penasaran dengan acara ini, jangan lupa tandai pada bulan Juni tahun 2020 mendatangan, ya. Hihi.

Udah tau mana yang mau duluan didatengi?

*

Editor: Rafika Yahya


Share
Create Your Own Article!