zetizen.com- Buat kamu yang merasa kesulitan untuk membuat catatan, menyimpan sesuatu, atau mengatur jadwal nggak perlu khawatir lagi. Ada banyak aplikasi yang memudahkan dirimu untuk menata tugas jadi lebih terorganisir hingga pengingat agar kita bisa lebih fokus dalam melakukan sesuatu. Intip deh lima aplikasi keren berikut yang bisa bantu kamu makin produktif!

Mindly (Mind Mapping)


Mindly  berfungsi menyingkirkan segala “keruwetan” hidup dan kamu jadi lebih fokus untuk menata ide-ide dan konsep. Selain itu, kamu bisa mencari inspirasi ide, merencanakan proyek, menyiapkan pidato, mengatur jadwal pertemuan, hingga menulis. File yang sudah kamu buat dapat diunduh bentuk JPG, PDF, dan di bagikan ke teman kamu yang juga memakai aplikasi ini. Bila kamu suka hal-hal yang kreatif maka ini bisa jadi acuan lebih untuk mendapat ide yang out of the box.


TimeTune


Aplikasi ini membuat dirimu semakin produktif melakukan semua tugas yang sesuai dengan jadwal. Tentunya bisa menghemat waktu dan membantu meng-arrange jadwal harian kamu. Kamu bisa merencanakan rutinitas sehari-hari secara lebih detail, dihitiung mulai dari waktu jam hingga menitnya. TimeTune akan memberi notifikasi jadwal berupa bunyi alarm sesuai jadwal yang telah ditentukan sehingga bisa jadi pengingat praktis di kala kesibukan yang padat.


Any.do: Daftar Tugas, Kalender, Pengingat, Tugas

(foto:Playstore)

Kebanyakan tugas tapi sering lupa? Dont worry, ada pengingat daftar tugas yang sudah dibuat dalam aplikasi ini. Any.do dirancang untuk membuat daftar, pengingat sesuatu, dan kalender setiap harinya. Bila tugasmu selesai maka kamu bisa menandai to-do list dan akan otomatis dihapus apabila tugas suda dikerjakan. Agar aktifitasmu semakin meningkat maka tambahlah pengingat notifikasi, lokasi, sub-tugas, catatan, dan lampiran.


Forest

(foto:dev.to)

Kamu termasuk orang yang susah fokus karena nggak bisa lepas dari HP? Forest bisa jadi salah satu aplikasi yang bisa bantu kamu stay focus dengan tugasmu. Cara kerja aplikasi ini cukup unik dan interaktif, ketika kamu mulai menanam benih pohon sesuai kadar watu yang kamu butuhkan untu fokus maka perlahan-lahan benih itu akan tumbuh menjadi sebuah pohon. Namun, jika kamu tidak tahan untuk memainkan HP dan meninggalkan aplikasi, maka pohon akan layu. Fitur ini berguna untuk mengurangi sesuatu yang sudah kamu tunda, membatasi bermain smartphone, dan memotivasi diri untuk lebih produktif.


Goal Meter

(foto:Playstore)

Last but not least, aplikasi untuk merubah tujuan atau kebiasaan buruk yang dapat digunakan sebagai pelacak. Meningkatkan rutinitas setiap hari dengan menjadwalkan dihari sebelumnya, sebagai sasaran dengan Goal Meter dan daftar tugas yang sudah kamu buat. Cocok untuk orang yang bingung mengatur waktu dari yang super sibuk sampai lagi free. Aplikasi ini ,emiliki fitur seperti gambar, statistik perkembangan, dan pengingat.


Share
Create Your Own Article!