Kamu suka traveling sendirian? Baru-baru ini, muncul istilah mobile-moon atau traveling dengan mengandalkan ponsel. Otomatis, kamu membutuhkan beberapa aplikasi pendukung yang bisa mempermudah perjalanan. No more worries! Segera unduh aplikasi-aplikasi ini biar liburan terasa unforgettable!

Microsoft Translator

(foto:businessinsider)

Ngaku, deh. Ketika lagi liburan ke luar negeri, kita pasti dihantui ketakutan hilang di antah berantah karena nggak bisa memahami bahasa negara tersebut. Dengan aplikasi Microsoft Translator, kamu bisa dengan mudah berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Keunggulan aplikasi ini adalah bisa digunakan secara offline. Jadi ketika kamu kehilangan sinyal, kamu masih bisa mengandalkan ponselmu.


Waze

(foto:businessinsider)

Dibandingkan Google Maps, banyak yang memilih Waze karena keakuratannya. Lewat aplikasi ini, kamu bisa tahu cuaca, tinggat kemacetan, hingga kendaraan macam apa yang ada di jalanan. Karena mengandalkan ponsel sebagai satu-satunya teman perjalanan, kamu juga bisa mengecek jalur-jalur yang akan kamu pilih supaya nggak tersesat. Solutif banget, kan?


Hopper

(foto:businessinsider)

Meskipun berbekal ponsel, kamu tetap bisa membandingkan harga maupun berdiskusi mengenai maskapai penerbangan yang akan kamu pilih. Dengan aplikasi bernama Hopper, kamu bsia membandingkan harga maskapai penerbangan dari yang termurah sampai termahal berdasarkan periode dan waktu yang kamu pilih.


WiFi Map

(foto:businessinsider)

Kamu fakir kuota? Puk puk puk, jangan kuatir lagi ya. Aplikasi yang satu ini mirip banget seperti Google Maps. Bedanya, WiFi Map mengidentifikasi jaringan wifi yang ada di dekatmu. Jadi misalnya, nih kamu lagi tersesat dan ponselmu mati, kamu bisa mengandalkan aplikasi yang satu ini untuk mencari WiFi gratisan di dekatmu. Woo-hoo, phone is our saviour!




Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!