Zetizen.com - Enam tahun yang lalu, publik dibuat tercengang dengan tragedi penculikan POTUS (President of the United States) dan kelumpuhan Gedung Putih dalam Olympus Has Fallen (2013). Tiga tahun setelahnya, giliran London yang dilumpuhkan sekelompok teroris dalam London Has Fallen (2016). Kini, giliran Mike Banning (Gerard Butler) yang harus menghadapi fitnah penculikan POTUS dalam Angel Has Fallen. Diganjar rating 40 dari The Guardian, 50 dari Screen International, film yang masih berpusat tentang serangan pada pemerintahan Amerika Serikat ini memunculkan banyak teknologi baru. Apa aja?

Mercenaries

(foto:IMDB)

Kita semua tahu kalau tentara adalah garda terdepan keamanan suatu negara. Nah, tapi gimana kalau ada sekelompok tentara yang nggak terikat dengan suatu negara tertentu? Orang-orang ini disebut mercenaries atau tentara bayaran. Sebenarnya, kelompok ini sudah ada sejak dulu. Hanya saja, di era teknologi serba canggih kaya sekarang ini, perang pakai tentara negara akan dianggap sebagai perang secara langsung. Biasanya, mercenaries ini digunakan sebagai mata-mata untuk menghancurkan atau membunuh lawan secara tidak terlihat.

Dalam Angel Has Fallen, sosok mercenaries benar-benar mendapatkan panggung sendiri. Selain jadi penjahat utama, para tentara bayaran ini juga dengan epik memainkan perannya dalam pemerintahan. Lucunya, mereka nggak tahu kalau atasan yang membayar dan memberi tugas adalah orang top di jajaran rekan POTUS. Film ini cocok banget buat kamu yang suka permainan politik.




Drone

(foto:IMDB)

Buat yang udah nonton Spiderman: Far From Home (2019), mungkin kamu bakal dibuat tercengang dengan aksi Mysterio (Jake Gyllenhall) ketika beraksi menggunakan drone. As we know Mysterio menggunakan drone untuk menciptakan ilusi tingkat tinggi.

Di Angel Has Fallen, Drone bukan hanya untuk menciptakan ilusi, tapi juga dilengkapi dengan senjata super ampuh yang bisa mendeteksi panas tubuh, identitas, hingga gerakan di bawah tanah dan bawah air. Uniknya, drone milik para mercenaries ini juga dilengkapi dengan bom berdaya ledak tinggi.


Bom ala Vietnam

(foto:IMDB)

Di film ketiga dalam universe POTUS ini, akhirnya Banning bertemu dengan sang Ayah di tengah-tengah hutan. Sebagai veteran perang Vietnam, sang Ayah dikenal sangat takut dengan modernitas karena nggak mau jadi boneka pemerintah. Akhirnya, sang Ayah hidup dengan menerapkan cara-cara ketika perang.

Salah satunya dengan memasang perangkap ala Vietnam. Dalam scene ini, kamu bakal dihibur dengan ledakan bom di berbagai tempat hanya dengan menginjak dedaunan, menabrak pohon, menarik akar pohon, hingga menarik kabel.



Strategi Perlindungan POTUS


Kalau kamu suka segala hal yang berbau Amerika, film ini cocok banget untuk kamu tonton. Selain mengetahui badan-badan strategis seperti National Security Agency (NSA) yang secara khusus menangani kode, kriptografi hingga ancaman negara, kamu juga bisa mengetahui gimana cara Secret Service (SS) atau ajudan presiden melindungi POTUS.

Misalnya, dengan mengganti nama Presiden, hingga mengelabui tempat perlindungan sang POTUS agar mercenaries gagal melacaknya. Salah satu keunggulan film Angel Has Fallen adalah bagaimana para agen berusaha keras untuk melindungi POTUS yang diperankan Morgan Freeman. Adegan adu tembak juga menjadi salah satu poin plus yang menciptakan aftertaste dari film ini. Keren!

*

Rating Zetizen: 8/10


Share
Create Your Own Article!