zetizen.com - Beberapa waktu yang lalu, Pokemon Sword and Shield berhasil membuat gencar internet, khususnya para pemain pokemon, dengan nama Sirfetch'd. Dari nama dan bentuknya, kelihatan banget kan, kalau Sirfetch'd merupakan evolusi dari Farfetch'd? Memangnya apa sih, fakta unik pokemon yang satu ini? Check this out!

Farfetch'd Sudah Ada Sejak Generasi Pertama

(foto:YouTube: nabimoon1234)

Semenjak generasi pertama di Pokemon Red & Blue, player bisa mendapatkan Farfetch'd dengan menukarkan Sparrow atau Pidgey (versi Jepang) di Vermilion City, kota tempat Lt. Surge menjaga Gym-nya dengan pokemon bertipe listrik. Sedangkan untuk versi Pokemon Yellow, player dapat menangkap Farfetch'd di route yang mengarah ke Lavender Town. Akhirnya, pokemon bebek liar yang satu ini mendapatkan evolusinya di generasi ke-8. Lama juga, ya?


Sirfetch'd yang Menggambarkan 'Sword' dan 'Shield'

(foto:Games Radar)

Yap, seperti yang bisa kamu lihat, Sirfetch'd sendiri membawa daun bawang berbentuk pedang dan dedaunan yang berbentuk tameng. Sesuai dengan nama game tempat ia akan muncul, Sword and Shield. Sosoknya yang gagah seperti prajurit kavaleri juga mengubah tipe pokemon ini dari Normal-Flying saat masih sebagai Farfetch'd menjadi bertipe Fighting.


Pembalasan dari Farfetch'd yang Lemah?

(foto:GameSpot)

Selama 7 generasi, Farfetch'd harus menerima kondisinya yang lemah karena tidak memiliki evolusi. Sebagai pembalasan, text dari Sirfetch'd sendiri cukup menarik perhatian. Pokedex Entries-nya kira-kira berbunyi begini:

"Hanya Farfetch'd yang berhasil selamat dari banyak pertempuran yang dapat berubah menjadi Pokemon ini."

Bahkan, ability yang dimiliki Sirfetch'd, Steadfast, merupakan salah satu ability yang dimiliki sang Pokemon legendaris, Mewtwo, bersama beberapa pokemon kuat seperti Gallade dan Lucario. Kemampuan ini dapat meningkatkan stat Speed saat terkena status flinched.


Special Move: Splurge

(foto:The Game Haus)

Dengan daun bawangnya yang berbentuk pedang, Sirfetch'd dapat melaju dengan sangat cepat ke arah Pokemon lawan untuk memberikan pukulan yang sangat kuat. Sama halnya seperti Hyper Beam, Sirfetch'd harus beristirahat selama satu turn setelah menggunakan serangan ini. Artinya, damage yang diberikan juga tidak sedikit atau mungkin berada di sekitar Hyper Beam, yaitu 150.


Eksklusif untuk Pokemon Sword

(foto:Dot Esports)

Yap, untuk menemukan Sirfetch'd dalam game, kamu harus memainkan versi Sword dari Pokemon Sword and Shield. Kamu dapat memainkan Pokemon Sword and Shield melalui platform Nintendo Switch saat rilis nanti di tanggal 15 November 2019. Gotta catch 'em all!


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!