zetizen.com - Es kopi susu kekinian lagi menjamur di mana-mana. Dengan harga lebih terjangkau dari coffee shop, nggak heran kalau peminatnya makin banyak. Oleh karena itu, kedai-kedai es kopi susu kekinian terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan meluncurkan produk kopi susu dengan paduan rasa rum. Nah, berikut rekomendasi menu baru es kopi kekinian dengan rum!

 

Kopi Cuan Ngerum

(foto:Instagram @kopicuan)

Kopi cuan ini menjadi salah satu es kopi susu kekinian yang banyak disukai reviewers makanan. Nah, salah satu menu best seller mereka adalah kopi cuan ngerum. Buat yang suka kopi dengan rasa strong, kopi cuan ini bakal pas banget di lidah. Kalau kamu udah pernah minum alkohol, rasa kopi cuan rum ini nggak jauh berbeda, apalagi after taste-nya. 

Dijual dengan harga Rp 19 ribu, rasa campuran kopi dengan rum dalam kopi cuan ngerum juga balance. Tetapi, buat yang udah mencoba varian kopi cuan tulen, rasa kopi dalam varian rum ini terasa lebih soft. Saat ini, es kopi susu kekinian kopi cuan baru bisa dinikmati masyarakat ibukota. Semoga kopi cuan segera buka cabang di daerah lain ya.


Janji Jiwa Soerum Series

(foto:Instagram @kopijanjijiwa)

September tahun ini, Janji Jiwa merilis produk baru, yaitu Soerum Series yang juga mengandung rum. Bagi yang nggak suka kopi, tetapi ingin mencoba merasakan kopi dengan tambahan rum ini, Janji Jiwa juga mengeluarkan varian Es Soerum Regal yang full susu. Taste awal yang bakal didapatkan saat meneguk es kopi Soerum ini ialah rasa manis, kemudian akan muncul rasa pahit ke-asam-asaman. Dengan tambahan rum di dalamnya, kamu seolah-olah mencium aroma wangi kue blackforest. Meski nggak begitu strong, rum-nya masih sangat terasa kok. Harga segelas es kopi Soerum dan es regal Soerum ini dibandrol dengan harga Rp 20-22 ribu. Cocok deh buat yang pengen nyoba rasa baru.


Kopi Soe Roegal

(foto:Instagram @kopisoe)

Dianggap sebagai pelopor rum regal dalam dunia es kopi kekinian, kenikmatan varian Roegal milik kopi Soe memang paling juara. Berbeda dengan kedai kopi lain, Roegal di kopi Soe punya varian rasa lebih banyak. Misalnya, kamu bisa mencoba segarnya sirup rum dari varian Roegal vanila atau Roegal cokelat yang rasanya mirip milkshake. Selain itu, kamu juga bisa lho request es krim di dalamnya. Yum!

Rasa rum dalam roegal kopi Soe memang cenderung strong. Namun, hal itu nggak berarti apapun saat dicampurkan biskuit regal di dalamnya. Sebab, es kopi susu pun akan terasa lebih creamy. Roegal milik kopi Soe ini terbilang masih cocok buat yang nggak suka manis dan pastinya bisa bikin kenyang! Harga segelas Roegal Kopi Soe dipatok sekitar Rp 23 ribu. 

Gimana tertarik mencoba paduan kopi dengan rum? Eitts, untuk diketahui juga kalau produk yang mengandung rum memang belum ada legalitas sertifikasi halalnya. Hal ini mengacu pada Surat Keputusan Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Nomor 46 Tahun 2014. LPPOM MUI secara rinci menjelaskan bahwa nama produk yang tidak dapat disertifikasi meliputi nama produk yang mengandung nama minuman keras, dan rum termasuk di dalamnya. 


Share
Create Your Own Article!