Zetizen.com - Demo #SurabayaMenggugat berlangsung besok! Siapa yang ikut menyalurkan aspirasi di depan Gedung DPR Surabaya? Karena proses demo nggak berlangsung sebentar, ada baiknya kita mempersiapkan hal-hal berikut, guys! Nih, Zetizen kasih lima barang yang wajib dibawa saat ikut demo #SurabayaMenggugat.

Surabaya Panas Pol! Bawa Sunscreen!

(foto:Unsplash)

Aksi demo biasanya dilaksanakan tengah hari. Sedangkan peserta #SurabayaMenggugat besok sudah harus berkumpul pukul 10.00. Meski kita dianjurkan buat "berjemur" di bawah sinar matahari, banyak kandungan sinar tersebut yang cukup berbahaya buat kulit. Salah satunya adalah sinar ultraviolet yang mengakibatkan kanker kulit (sumber: American Academy of Dermatology)! Jangan lupa buat re-apply dua jam sekali ya. Nggak lucu aja kalau setelah ikut #SurabayaMenggugat, kulit kita jadi merah-merah terbakar sinar matahari.


Bukan Gaya-Gayaan, Tapi Demi Keamanan

(foto:The Cheat Sheet)

Sebenarnya sih paling aman bawa gas mask. Sebab, gas air mata itu perih banget di mata dan sangat mengganggu pernapasan. Tapi, demi ikut demo #SurabayaMenggugat tanpa ribet, kita bisa pakai mouth mask semacam oppa-oppa dan kaca mata renang! Lebih affordable dan pasti cukup di sling bag-mu yang pasti super kecil itu. Masker mulut ini juga cocok buat kamu yang malas pakai sunscreen. Ya paling yang kena penyakit cuma separuh muka ha ha. Resiko ditanggung sendiri, cuy!


Tulisan Nyelekit Alus bakal Cepat Viral

(foto:Twitter @kimjoonoodle)

Bagi generasi konten, semakin viral ya semakin bagus. Bukan berarti kita nggak peduli sama aspirasi anak muda ya. Tapi, kalau tulisan-tulisanmu yang mengkritik itu bisa viral, kan pesannya semakin cepat tersampaikan. Selain itu, tulisan-tulisan nyelekit alus seperti ini ternyata lebih menarik perhatian media yang bungkam itu lho. Let's go, Arek Suroboyo! Viralken!


Bawa Power Bank biar Update Lancar

(foto:Target)

Buat apa bawa power bank? Ya jelas buat update lah! Banyak dari kita yang nggak bisa ikut turun ke jalan lho. Oleh karena itu kita menanti update-an klean, generasi Z. Selain itu, dengan jumlah massa yang banyak, nggak menutup kemungkinan kita bakal terpisah dari teman kita. Alat komunikasi adalah hal paling penting lah. Apalagi buat kalian yang ikut jadi volunteer distribusi logistik dan medis. Stay safe ya di #SurabayaMenggugat besok!


Jiwa yang Membara #tsah

(foto:Twitter @radikalem)

Surabaya yang warganya terkenal santuy ini sampai turun ke jalan adalah bukti bahwa ada masalah serius dalam pemerintahan. Apalagi, Surabaya ini dikenal sebagai Kota Pahlawan, cuy! Jelas semangat membara para pahlawan terdahulu mengalir di darah arek Suroboyo. Yo nggak? Meski begitu, jangan sampai anarkis ya. Jangan rusak fasilitas dan taman di Surabaya. Sakno Bu Risma engkok ngamuk-ngamuk rek. If that happens, besoknya kita perbaiki fasilitas Surabaya bareng yo!


Share
Create Your Own Article!