Zetizen.com- Keseruan DBL East Java Series 2019 akhirnya telah sampai di babak final. Setelah hampir satu bulan bertanding, Jumat, (27/10) menjadi babak penentu antara tim cewek SMA Gloria 1 Surabaya dan Nation Star Academy Surabaya untuk memperebutkan juara 1. Demi meraih juara, masing-masing tim tentu punya persiapan ekstra untuk bisa membawa pulang piala kemenangan tahun ini.

 

Evelyn Fiyo Tampil Dengan Prima dan Menyumbang 19 Poin di Final Kali Ini (Foto: Jefri/Zetizen Team)

 

“Kita udah mempersiapkan pertandingan ini selama berbulan-bulan. Jadi kita udah siap banget menghadapi final," ujar Erica Adiyanto kapten Nation Star Academy. Erica juga mengatakan pertandingan kali ini sudah disiapkan sebaik mungkin, bahkan nggak menghiraukan omongan-omongan nakal tentang kekuatan tim mereka. But, terbuktikan. Tahun ini NSA kembali menunjukan kemampuannya di final.

 

Mellisa (Kapten Gloria 1) Dengan Gesit Menghindari Serangan Lawan (Foto: Jefri/Zetizen Team)

 

Sedangkan Gloria 1 sendiri telah menyiapkan mental untuk berusaha merebut kembali gelar juara. “Pelatih kita menekankan untuk selalu percaya sama Tuhan dan yakin dengan sistem yang kita buat," ujar Mellisa Erika Kapten SMA Gloria 1 Surabaya. Mereka percaya kalau permainan yang apik selalu didasari dengan rasa percaya diri. Ditambah kemampuan mumpuni, Gloria 1 berhasil lolos di Final Party.

 

Supporter Gloria 1 Surabaya Dengan Semangat Memberi Dukungan (Foto: Jefri/Zetizen Team)

 

Persiapan matang keduanya berujung pada panasnya arena pertandingan. Di awal pertandingan, Gloria 1 langsung meraih poin. But, itu nggak membuat NSA kehilangan akal untuk membalas serangan dari Gloria 1. Di kuarter kedua, NSA berhasil mengungguli Gloria 1 dengan skor 18-16. Kedua tim punya pertahanan yang sangat kuat. Nggak heran deh kalau skor yang didapat selalu selisih tipis.

 

SMA Gloria 1 Surabaya Menempati Posisi Pertama Tim Putri DBL East Java 2019 (Jefri/Zetizen Team)

 

Kekuatan, kepercayan dan kemampuan yang balance antara keduanya menghantarkan kuarter demi kuarter penuh aksi dan saling balas poin. Finally setelah 4 kuarter dilalui, Gloria 1 berhasil membawa pulang piala DBL East Java Series 2019 dengan final skor 46-36. Perjuangan Gloria 1 akhirnya terbalaskan dalam pertandingan kali ini. But, also congratulations untuk Nation Star Academy yang menempati Runner Up. You've done the best!

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!