Farewell is not a goodbye. Dengan materi yang sudah terpatri, para intern siap untuk berkarya.

 

Woo-hoo! Rangkaian acara Zetizen Internship Batch 2 akhirnya usai hari ini (28/9). Bertempat di Bober Cafe Surabaya, sebanyak 35 peserta hadir untuk bersenang-senang dan juga menerima award. Ada beberapa award yang diberikan. Salah satunya adalah Best Intern yang diraih oleh Rafiandi Indra dari Universitas Airlangga.

"Aku tertarik juga buat jadi salah satu kru Zetizen dan nggak nyangka kalau bisa jadi Best Intern. Dari kesempatan ini, aku banyak bersyukur dan belajar banyak hal, semoga aku bisa terus meningkatkan skill-ku.” ujar Rafi.

Rafi enggak pernah absen di berbagai acara Zetizen Internship Batch 2. Terus, aku tahu sendiri kalau dia pulang dini hari dari kantor demi mengedit video kelompoknya. Selain selalu aktif dengan pertanyaan kreatif, Rafi juga rela bolos ospek demi acara,” ujar Nurmelia Chandra, ketua Zetizen Internship Batch 2.

 

Jarak yang saling berjauhan nggak bikin mereka nggak bisa berkarya.

Sementara itu, piala Best Editing atau Best Video dimenangkan oleh Kelompok 1. Beranggotakan Zulfan, Carent, Lintang, Sarah, Nisa, dan Cantika ini mendapatkan poin sebesar 49. Angka ini tergolong tertinggi di antara seluruh kelompok. “Sebenarnya kami nggak percaya bisa dapat award ini. Soalnya, kelompok kami mengerjakan secara LDR, alias jauhan. Jadi mengerjakannya nggak bisa langsung ketemu kaya teman-teman kelompok lain,” ujar Nisa.

Farewell Party hari ini dimeriahkan oleh Bober Cafe yang epik dan table decor dari @uniquepack.

Usut punya usut, kemenangan kelompok 1 nggak lepas dari peranan sinematografi yang oke. “Tone ala cinematic video kekinian juga didapatkan berkat teknik pengambilan gambar mereka yang ciamik,” ujar Satrio Maheswara, videografer Zetizen.

Dengan tema 'Nyobain Desain Grafis Harga Teman', kelompok 5 berhasil membawa pulang piala Best Promotion.

 Ada juga reward untuk promosi terbaik. Nggak cuma bikin video YouTube, peserta juga ditantang membuat feed promotion di Instagram Zetizen Surabaya. Kelompok 5 memenangkan award ini berkat temanya tentang 'Nyobain Desain Grafis Harga Teman'. “Kelompok 5 adalah yang pertama mengirimkan karya. Selain itu, materi yang dikirimkan benar-benar nyambung dengan videonya. Nggak heran kalau banyak impression yang datang,” ujar Renanta Rizka, konten kreator Zetizen.

"Sebelum dirilis, kami bikin target siapa aja yang kami share project ini dan tentunya share ke teman-teman juga buat nonton video kami," ujar Siska, salah satu anggota.

Award lain yang diberikan adalah Best Storyline. Zetizen Internship Batch 2 yang bertujuan menciptakan generasi konten kreator baru nggak ingin para peserta hanya membuat karya, tapi juga memahami maksud dan bisa menciptakan di masa depan. That's why bahasan tentang storyline juga ditekankan di kelas Script Writing oleh Arie Je dari Froyonion. Congratulations to kelompok 4 yang memenangkan Best Storyline lewat topik 'Thrifting di Bawah 70 Ribu'. Dengan poin sebanyak 257, mereka tampil oke berkat Make-Up dan kostum. FYI, kelompok ini juga meraih penghargaan sebagai Most View.

 ”Jadi, awalnya bisa dapat ide thrifting itu karena iseng aja. Akhirnya kami pelajari dan ulas lebih jauh. Kami cari-cari artikel terkait dan coba mengonsep semenarik-menariknya dengan inovasi baru karena sebenarnya thrifting itu udah cukup dikenal beberapa tahun yang lalu. Jadi, kami sepakat bikin konten ini. Lewat project ini, kami berharap bisa sharing ke penonton tentang tip dan trik seru buat thrifting dan bisa jadi kebiasaan yang baik karena termasuk gerakan save earth,” ujar Siska Ira, salah satu anggota kelompok 4.

Wall of Fame jadi ajang mengirim dan menerima secret message.

 Overall, Zetizen Internship Batch 2 nggak cuma menghasilkan 5 karya video yang bisa kamu tonton disini, tapi juga 35 orang peserta internship yang siap jadi konten kreator penuh ide-ide gila dan imajinatif. Keren!

*

Foto-foto: Jefri dan Paramadwya/Zetizen Team

Share
Create Your Own Article!