zetizen.com - Bingung mau nonton drama Korea apa lagi? Tenang, di bulan Oktober ada empat drama Korea menarik yang wajib kamu tonton. Kali ini, pilihan drama Korea terbarunya lebih variatif. Mulai dari romance, thriller, sampai mystery. Selain itu, ada beberapa drama yang menjadi ajang comeback aktor dan aktris papan atas! Siapakah mereka? Yuk, disimak!

Extraordinary You (MBC)

Kim Hye-yoon beradu akting dengan Ro Woon (foto:incheonilbo)

Setelah namanya naik daun setelah bermain dalam drama Korea SKY Castle (2018), Kim Hye-yoon didapuk sebagai pemeran utama. Kali ini, dia akan bermain dengan Ro Woon, anggota boyband SF9 yang pernah membuktikan diri lewat School 2017 (2017) garapan KBS. Extraordinary You bercerita tentang Eun Dan-oh (Hye-yoon), seorang pelajar SMA yang merasa bahwa dia salah satu karakter manhwa (Komik Korea) dan ingin mengubah jalan cerita dalam komik tersebut sesuai keinginannnya.

Yap, drama Korea Extraordinary You ini diadaptasi dari webtoon July Found by Chance karya Moo Ryoo. Bergenre fantasi romantis, sepertinya drama ini bakal menyuguhkan kisah cinta ringan yang manis banget. Nggak sabar aja sih melihat akting Hye-yoon di drama pertamanya sebagai lead female. Nggak perlu menunggu lama, Extraordinary You bakal tayang 2 Oktober.


My Country (JTBCC)

Yang Se-jong akhirnya main historical drama (foto:jtbc)

Calling all historical drama fans! Akhirnya ada juga historical drama Korea yang menjanjikan. Apalagi, kali ini pemain utamanya adalah Yang Se-jong yang sebelumnya belum pernah bermain dalam historical drama (Saimdang, Light's Diary nggak dihitung ya). My Country bercerita tentang sepasang sahabat, Seo Hwi (Se-jong) dan Nam Sun-ho (Woo Do-hwan), yang terlibat kesalahpahaman. Perbedaan pendapat itu bahkan menimbulkan peperangan! Segila itu dampaknya. 

But still, pada dasarnya My Country ini mengusung cerita tentang harta dan takhta. Yah, historical drama memang jarang lepas dari kedua hal itu. Meski begitu, drama Korea yang akan tayang 4 Oktober ini disutradarai oleh Kim Jin-won yang juga menggarap Just Between Lovers, salah satu drama Korea terbaik 2018. Penasaran bagaimana keseruan perang antara kedua sahabat tersebut? Don't miss it!


The Lies Within (OCN)

Kali ini Lee Min-ki menjadi seorang detektif (foto:incable.co.kr)

Akhir-akhir ini dunia drama Korea dipenuhi genre thriller, termasuk The Lies Within yang akan tayang 12 Oktober nanti. Dibintangi oleh Lee Min-ki, drama ini bercerita tentang seorang wanita yang diperankan Lee Yoo-young yang ingin masuk lembaga legislatif untuk mencari suaminya yang hilang. Untuk mencapai hal itu, dia bekerja sama dengan detektif Jo Tae-sik (Min-ki). Pssst... Ini drama thriller pertama Lee Min-ki lho. We can't wait!

Meski terkesan serius, drama thriller banyak penggemarnya lho. Apalagi drama garapan sutradara di balik kesuksesan Coffee Prince (2007) dan Cheese In the Trap (2016), Lee Yoon-jung, ini diproduksi oleh OCN yang terkenal banget dengan drama-drama thriller super menegangkan. Yuk, kita tunggu aksi Lee Min-ki yang terkenal dengan muka datarnya ini menjadi seorang detektif!


Catch The Ghost (tvN)

Drama comeback Moon Geun-young setelah tiga tahun (foto:youtube)

Sempat diumumkan mundur dari jadwal penayangan, drama yang seharusnya rilis Agustus 2019 ini akhirnya akan tayang pada 21 Oktober. Bergenre komedi romantis, Catch the Ghost dibintangi aktris Moon Geun-young sebagai detektif Yoo Ryung. Dia akan memecahkan misi untuk mengungkap siapa penculik saudara kembarnya yang merupakan pembunuh berantai yang dijuluki Ghost.

Selain Moon Geun-young, Kim Sun-ho juga akan menjadi pemeran utama dalam drama ini. Sama-sama punya pengalaman berakting yang nggak diragukan lagi, kira-kira drama ini worth untuk ditungguin nggak ya?


Share
Create Your Own Article!