zetizen.com - Siapa sih, yang nggak suka bermalas-malasan? Wajar kalau dalam beberapa saat, kamu ngerasa nggak pengen melakukan apa-apa. Aktivitas yang selama ini kita kerjakan bisa jadi menguras energi dan pikiran kita. So, kamu berhak buat tidur-tiduran sambil main gadget, asal tetap melakukan hal yang positif. Nih, Zetizen kasih tips supaya males-malesanmu tetap berfaedah!

Istirahat

(foto:Pinterest)

Kebanyakan kegiatan pasti bikin capek dan bisa membuat kesehatan jadi menurun. Udah gitu, kalau ngerasa sering dapet pressure, kadang kita juga ngerasa nggak nyaman dan justru malah nggak fokus sama apa yang kita kerjain. Nah, kesempatan buat males-malesan di rumah ini harus kamu manfaatkan dengan baik, salah satunya mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan. Kalau bisa, kurangi penggunaan gadget juga. Dijamin deh, setelah kamu beristirahat, tubuh bakal lebih fresh dan semangat lagi! Tapi, jangan tidur terlalu lama juga, yaa. Bisa pegal-pegal!


Gali Ide Baru

(foto:Pinterest)

Kalau udah bosen tidur-tiduran aja, biasanya kita pasti ambil gadget terus scroll-scroll dan cari hiburan, kan? Nah sambil menyelam minum air, sambil scroll Instagram, sekalian ambil beberapa ide dari apa yang kamu lihat. Ide bagus sering banget muncul kalau kita dalam keadaan tenang, santai dan nggak tertekan. Dari pada cuma stalk mantan, kamu bisa pantengin beberapa akun seperti 5-Minute Craft atau baca-baca berita ringan di zetizen.com!


Introspeksi Diri

(foto:Pinterest)

Biasanya kalau udah males-malesan, kita sering banget mikir hal-hal random. Mulai dari kegiatan kemarin ngapain aja, minggu lalu berhasil dapet apa, sampai dosa-dosa di tahun lalu. Ini hal yang wajar, kok! Dilansir Daily Health Post, manfaat melamun juga banyak banget! Beberapa diantaranya yaitu, meningkatkan produktivitas, buat kamu jadi lebih fokus, dan akhirnya goals yang kamu mau bisa tercapai!


Hemat

(foto:Pinterest)

Nggak keluar rumah, nggak keluar duit juga! Cuma modal kasur sama bantal, kamu sudah bisa dijamin bahagia, deh! Mager ini juga bisa dijadiin kesempatan buat hemat. Lebih pas lagi kalau kamu sudah siap makanan-makanan kecil buat nemenin kemageranmu. Karena lagi komitmen buat istirahat, snack yang kamu pilih bisa berupa healthy food seperti buah atau homemade cake.

Editor: Kevin Christian


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!