JOGJAKARTA - Acara kustom kultur terbesar Indonesia, KUSTOMFEST 2019 kembali hadir. Pada perhelatannya yang ke-8 ini, KUSTOMFEST membawa tema 'Back to the Roots'. Tema ini dianggap untuk kembali mengingatkan bahwa siapapun builder-nya, apapun jenis kustomnya, semuanya masih memiliki akar yang sama yaitu tradisi Indonesia. Dan seperti biasa, KUSTOMFEST 2019 juga selalu memiliki lucky draw bagi para pengunjung yang hadir dan tentunya memiliki keterkaitan dengan tema yang diangkat.

Pada kesempatan kali ini, KUSTOMFEST 2019 memperkenalkan 'Ontoseno' sebagai hadiah lucky draw kali ini. Nama 'Ontoseno' sendiri diambil dari salah satu tokoh pewayangan. Secara histori, Ontoseno yang merupakan putra Werkudoro adalah sosok yang mengorbankan diri saat perang Baratayudha yang akhirnya membuat Pandawa berjaya. Direktur KUSTOMFEST, Lulut Wahyudi mengungkapkan apa yang dilakukan Ontoseno sudah jarang terjadi pada era sekarang.  "Pengorbanan yang dilakukan era sekarang ini kebanyakan disisipi kepentingan tertentu, bukan pengorbanan demi kebaikan bersama. Dan ini saya terapkan pada Ontoseno ," ungkap Lulut.

Beragam kendaraan kustom memenuhi aula Jogja Expo Center pada KUSTOMFEST 2019
Beragam jenis kendaraan kustom memenuhi hall Jogja Expo Center pada KUSTOMFEST 2019 (Foto: Jefri)


KUSTOMFEST 2019 kali ini diisi oleh banyak sekali peserta yang membawa beragam karyanya untuk diapresiasi. "Ada sekitar 30-an mobil yang ditampilkan dan kurang lebih 150 untuk motor. Itu kita seleksi dari ratusan kendaraan," ujar Lulut. Hal ini tentunya membuktikan animo masyarakat terhadap kultur kustom begitu tinggi.

Shinya Kimura (Chabott Engineering), Lulut Wahyudi (Direktur Kustomfest), bersama Kadiskominfo Jogja berfoto bersama. (Foto: Jefri)

KUSTOMFEST 2019 juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang menarik mulai dari Kustom Foodfest, Kustom Bike Show, Paint Battle, BMX Arena, dan masih banyak lagi. Tentunya KUSTOMFEST 2019 semakin meriah dengan kehadiran beragam tokoh kustom kultur dunia seperi Yaniv Evan, Kaichiroh Kurosu, Shinya Kimura dan yang lainnya. Yuk, jangan lupa mampi ke KUSTOMFEST 2019 di Jogja Expo Center! Karena kemeriahan ini masih bisa kamu rasakan hingga esok hari. Gaspol!

 

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!